Comscore Tracker

PBSI Home Tournament: Adnan/Mychelle Lolos ke Semifinal!

Akan bersiap hadapi Praveen/Melati atau Hafiz/Gloria

Jakarta, IDN Times - Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso berhasil kembali mengalahkan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dalam dua set langsung dengan skor 21-14, 21-17 di babak perempat final Mola TV PBSI Home Tournament yang dilaksanakan di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur pada Kamis (2/7) sore.

Kemenangan Adnan/Mychelle memastikan pasangan ini sebagai pasangan pertama yang akan melaju ke babak semifinal. Ini jadi kali kedua Adnan/Mychelle menang atas Rehan/Lisa di satu hari yang sama.

1. Tak bisa ditembus, Adnan/Mychelle menang mudah di set pertama

PBSI Home Tournament: Adnan/Mychelle Lolos ke Semifinal!Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso dalam Mola TV PBSI Home Tournamen (Dok. PBSI)

Tunjukan serangan dan pertahanan yang sama kuatnya, Adnan/Mychelle mendominasi set pertama. Ditambah dengan Rehan/Lisa yang rentan melakukan kesalahan sendiri, Adnan/Mychelle mengamankan interval set pertama dengan skor 11-5.

Berbeda dengan pertandingan perebutan juara grup, Adnan kali ini tak banyak melakukan kesalahan bahkan sulit dipancing untuk mati sendiri. Setelah menyentuh match point 20-12, Adnan/Mychelle memenangkan set pertama dengan skor 21-14 dalam sepuluh menit.

Baca Juga: Jadwal Perempat Final PBSI Home Tournament, Akankah Ada Kejutan?

2. Ketat, Adnan/Mychelle tersalip 6 poin beruntun

PBSI Home Tournament: Adnan/Mychelle Lolos ke Semifinal!Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dalam Mola TV PBSI Home Tournament (Dok. PBSI)

Sempat unggul 10-4, pasangan Adnan/Mychelle tersalip enam poin beruntun hingga 10-10 sebelum akhirnya mengamankan interval dengan skor 11-10. Pertandingan tak lagi berlangsung sama. Adnan/Mychelle seolah bermain dalam tekanan dan kerap ditahan imbang hingga skor 16-16.

Kembali mendapatkan pola permainan, match point dicapai Adnan/Mychelle dengan skor 20-17 dan dengan cepat memenangkan set kedua dengan skor 21-17.

3. Akan berhadapan dengan Praveen/Melati atau Hafiz/Gloria

PBSI Home Tournament: Adnan/Mychelle Lolos ke Semifinal!Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso dalam Mola TV PBSI Home Tournamen (Dok. PBSI)

"Game kedua temponya turun gak sesuai sama set pertama," kata Adnan mengomentari permainannya yang kedua ini seperti tayangan di Mola TV.

Adnan/Mychelle di babak semifinal akan berhadapan dengan pemenang dari pertandingan antara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kontra Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Berkemungkinan melawan pasangan ganda campuran terbaik pertama atau kedua Indonesia, Adnan/Mychelle hanya berharap tampil dengan baik.

"Gak usah mikirin menang kalah yang penting main maksimal aja," kata Adnan.

Baca Juga: PBSI Home Tournament: Banyak Buang Poin, Adnan/Mychelle Menangkan Laga

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya