Comscore Tracker

PBSI Home Tournament: Anthony Ginting Melaju ke Semifinal

Anthony hanya perlu 28 menit untuk memenangi pertandingan 

Jakarta, IDN Times - Anthony Sinisuka Ginting sukses menekuk Alvi Wijaya Chairullah dua set dengan skor 21-10, 21-11 di babak perempat final Mola TV PBSI Home Tournament yang digelar di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur,Kamis (9/7/2020).  

Selain memenangkan dua set langsung, Anthony juga hanya memerlukan waktu 28 menit untuk mengalahkan Alvi Wijaya Chairullah dan merebut tiket semifinal.

1. Anthony menang mudah sejak set pertama dimainkan

PBSI Home Tournament: Anthony Ginting Melaju ke SemifinalAnthony Sinisuka Ginting dalam Mola TV PBSI Home Tournament (Dok. IDN Times/PBSI)

Ginting, sapaan akrab Anthony, mengawali pertandingan dengan mulus. Bahkan ia sempat meninggalkan lawan dengan skor 11-5.

Alvi bermain tak baik dengan kerap membuang poin dan menguntungkan Ginting. Selain itu, mudah saja bagi Ginting membuat Alvi jatuh bangun untuk mengejar bola-bola yang dilepasnya.

Ginting memenangkan set pertama yang berlangsung selama 11 menit dengan skor 21-10.

2. Sempat kaget di set kedua, Ginting melaju mulus ke semifinal

PBSI Home Tournament: Anthony Ginting Melaju ke SemifinalAnthony Sinisuka Ginting dalam Mola TV PBSI Home Tournament (Dok. IDN Times/PBSI)

Menjalani set kedua, Alvi seolah paham kemana bola harus diarahkan untuk mencuri poin dari Ginting. Tertinggal hingga 1-5, Ginting mengaku kaget dengan serangan-serangan awal Alvi di set kedua.

Namun, cepat saja bagi Ginting untuk membalik keadaan menjadi 7-5. Ginting terus memperlebar keunggulan dan mencapai match poin 20-11.

Pukulan Alvi melebar ke sisi kanan bidang permainan Ginting dan dinyatakan out. Pertandingan set kedua berakhir dengan kemenangan Ginting mulus menuju semi final dengan skor 21-11.

3. Ginting yakin Alvi bisa menjadi pemain bagus

PBSI Home Tournament: Anthony Ginting Melaju ke SemifinalAlvi Wijaya Chairullah dalam Mola TV PBSI Home Tournament (Dok. IDN Times/PBSI)

Ginting menilai kemenangannya ini antara lain karena Alvi banyak melakukan kesalahan. Ia memaklumi mengingat Alvi masih terbilang junior dan baru bergabung di pelatnas PBSI.

"Bisa improve banyak ke depan nantinya. Dia salah satu pemain yang bagus juga ke depannya," kata Ginting.

Di laga semifinal nanti Ginting akan berhadapan dengan pemenang dalam laga antara Chico Aura Dwi Wardoyo dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. Duel  Chico Aura Dwi Wardoyo melawan Ikhsan Leonardo berlangsung sore ini.

Baca Juga: PBSI Home Tournament: Tegar Sulistio dan Ginting ke Perempat Final

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya