PBSI Home Tournament: Anthony Ginting Menang 2 Game Lawan Junior

Anthony dan Tegar memimpin klasemen sementara Grup E

Jakarta, IDN Times - Anthony Sinisuka Ginting memenangkan pertandingan pertama babak penyisihan grup di ajang Mola TV PBSI Home Tournament kontra juniornya, Bobby Setiabudi dalam dua set langsung dengan skor 21-19, 21-16. Pertandingan berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (8/7/2020).

Ini menjadi pekan ketiga turnamen internal ini diadakan. Kali ini giliran sektor tunggal putra yang turun berlaga setelah dua pekan sebelumnya sektor ganda putra dan ganda campuran.

1. Ginting hampir tersalip di set pertama

PBSI Home Tournament: Anthony Ginting Menang 2 Game Lawan JuniorIDN Times/PBSI

Di awal set pertama, Ginting, begitu Anthony akrab disapa, mendominasi jalannya pertandingan. Lucky ball bawa Ginting mengamankan interval dengan skor 11-7.

Usai jeda, Bobby mulai menunjukkan serangan dan perlawanannya. Tertinggal 12-18, Bobby berhasil menahan imbang Ginting dengan skor 19-19.

Hampir tertikung, Ginting tutup set pertama dengan skor 21-19.

Baca Juga: Catat! Ini Hasil Drawing Tunggal Putra PBSI Home Tournament

2. Ginting menangkan pertandingan dalam dua set langsung

PBSI Home Tournament: Anthony Ginting Menang 2 Game Lawan JuniorWakil tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 (IDN Times/PBSI)

Memasuki set kedua, baik Ginting dan Bobby masih kerap melakukan kesalahan sendiri. Baik dalam upaya bertahan mau pun menyerang.

Smash lurus keras Ginting mengamankan interval dengan skor 11-6. Setelah turun minum, Bobby sukses mengambil tiga poin beruntun hingga skor menjadi 11-9. Berupaya membalas kesalahan, Ginting kembali rebut tiga poin beruntun. Kedudukan menjadi 14-9.

Bobby masih terus berupaya menyerang sebelum Ginting dengan cepat menutup set kedua dengan skor 21-16.

3. Ginting sebut semua tunggal putra jadi saingan berat

PBSI Home Tournament: Anthony Ginting Menang 2 Game Lawan JuniorWakil tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 (IDN Times/PBSI)

Melawan rekan sepelatnas sendiri, Ginting menyebut semua tunggal putra menjadi saingan berat.

"Semuanya berat, kita sama-sama latihan bareng juga," kata Ginting.

Di waktu bersamaan, court kedua menyajikan pertandingan babak penyisihan grup antara M. Sultan Nurhabibullah Mayang kontra Tegar Sulistyo. Keduanya ada dalam Grup E bersama Ginting dan Bobby.

Di court kedua, Tegar berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 21-15, 21-19. Tegar dan Ginting kini berada di urutan pertama dan kedua klasemen sementara Grup E.

Baca Juga: Jadwal Main Tunggal Putra di PBSI Home Tournament

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya