PBSI Home Tournament: Anthony Ginting Sapu Bersih 2 Pertandingan

Ginting menang dalam dua set lagi

Jakarta, IDN Times - Atlet tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting sukses mengalahkan Tegar Sulistio dua set langsung dengan skor 21-14, 21-19 dalam babak penyisihan regu di ajang Mola TV PBSI Home Tournamen yang digelar di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (8/7/2020).  

1. Ginting menang mudah pada set pertama

PBSI Home Tournament: Anthony Ginting Sapu Bersih 2 PertandinganAnthony Sinisuka Ginting dalam Mola TV PBSI Home Tournament (Dok. IDN Times/PBSI)

Set pertama berlangsung mudah untuk Ginting, begitu Anthony akrab disapa. Tunggal putra nomor satu Indonesia ini tak butuh waktu 10 menit untuk mengamankan interval dengan skor 11-4.

Tegar berupaya mempersempit ketertinggalan hingga skor 10-15. Game poin dicapai Ginting dengan skor 20-12. Pukulan silang Ginting yang jatuh di bidang permainan Tegar membawa Ginting memenangkan set pertama dengan skor 21-14.

2. Tegar sempat imbangi permainan Ginting

PBSI Home Tournament: Anthony Ginting Sapu Bersih 2 PertandinganAnthony Sinisuka Ginting dalam Mola TV PBSI Home Tournament (Dok. IDN Times/PBSI)

Set kedua berlangsung jauh berbeda. Ginting tak lagi mudah dapat menaklukan Tegar yang tak hanya bermain menahan, namun juga menyerang.

Interval diamankan Tegar dengan skor 10-11. Baik Ginting dan tegar terus saling bertukar dan berkejaran poin hingga skor 19-19. Tak mau membuang kesempatan, Ginting menyelesaikan pertandingan dengan skor 21-19.

3. Ginting kantongi kemenangan kedua

PBSI Home Tournament: Anthony Ginting Sapu Bersih 2 PertandinganBobby Setiabudi dalam Mola TV PBSI Home Tournament (Dok. IDN Times/PBSI)

Kemenangan ini menjadi kemenangan kedua bagi Ginting setelah di sesi pagi pada pukul 08.30 WIB, Ginting memenangkan laga kontra Bobby Setiabudi juga dalam dua set langsung dengan skor 21-19, 21-16.

Di court 2, Bobby yang di pertandingan pagi takluk dari Ginting, pada sesi kali ini sukses menaklukan M. Sultan Narhabibullah Mayang dengan skor 21-15, 21-11.

Baca Juga: PBSI Home Tournament: Anthony Ginting Menang 2 Game Lawan Junior

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya