Comscore Tracker

PBSI Home Tournament: Jonatan Christie Tancap Gas ke Perempat Final

Draw perempat final tunggal putra sudah keluar!

Jakarta, IDN Times - Jonatan Christie memastikan posisinya sebagai juara Grup F dan melaju ke perempat final Mola TV PBSI Home Tournament usai memenangkan laga kontra Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dalam rubber set dengan skor 18-21, 21-10, 21-16.

Pertandingan berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (9/7/2020).

1. Jojo takluk di set pertama kontra Ikhsan

PBSI Home Tournament: Jonatan Christie Tancap Gas ke Perempat Finalinstagram.com/badminton.ina

Set pertama memberi kejutan. Bagaimana tidak, tunggal putra nomor dua Indonesia, Jojo, begitu sapaan akrab Jonatan, takluk dari juniornya, Ikhsan. Interval diamankan Ikhsan dengan skor 11-8.

Tak tanggung-tanggung, dalam 22 menit, Ikhsan memenangkan set pertama dengan skor 21-18. Peluang Jojo menjadi juara grup menjadi lebih panjang.

Baca Juga: PBSI Home Tournament: Main Sengit, Jonatan Christie Menangkan Laga

2. Jojo selesaikan pertandingan dalam 63 menit

PBSI Home Tournament: Jonatan Christie Tancap Gas ke Perempat FinalJonatan Christie dalam Mola TV PBSI Home Tournament (Dok.IDN Tiimes/PBSI)

Memasuki set kedua, Jojo bangkit melawan. Setelah mengamankan interval dengan skor 11-7, dalam total 19 menit, Jojo memenangkan set kedua dengan skor 21-10. Comeback yang ganas dari seorang Jonatan Christe.

Set penentuan dimainkan. Ikhsan kembali menunjukkan perlawanan. Skor berjarak tipis bahkan hingga 13-12. Di menit ke 63 pertandingan, Jojo mengamankan gelar juara grup F dan menutup pertandingan dengan skor 21-16.

Pertandingan ini memang hanya menentukan juara grup. Sebab, baik Jojo dan Ikhsan, keduanya dipastikan lolos ke babak perempat final yang berlangsung pada Kamis (9/7/2020) sore.

3. Drawing tunggal putra yang lolos ke perempat final

PBSI Home Tournament: Jonatan Christie Tancap Gas ke Perempat FinalAnthony Sinisuka Ginting dalam Mola TV PBSI Home Tournament (Dok. IDN Times/PBSI)

Delapan tunggal putra pelatnas dipastikan akan melaju ke babak perempat final. Pertandingan akan berlangsung di tempat yang sama pada pukul 15.00 WIB.

Berikut drawing babak perempat final Mola TV PBSI Home Tournament:

Anthony Sinisuka Ginting vs Alvi Wijaya Chairullah
Chico Aura Dwi Wardoyo vs Ikhsan leonardo Imanuel Rumbay
Tegar Sulistio vs Shesar Hiren Rhustavito
Karono vs Jonatan Christie

Baca Juga: PBSI Home Tournament: Tegar Sulistio dan Ginting ke Perempat Final

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya