Comscore Tracker

PBSI Home Tournament: Main 80 Menit, Jonatan Christie ke Semifinal

Jojo akan berhadapan dengan Vito di semifinal

Jakarta, IDN Times - Jonatan Christie memastikan tempat terakhir di semifinal dapat dia isi usai menaklukkan Karono dalam babak perempat final Mola TV PBSI Home Tournament dengan skor 21-18, 18-21, 21-16 di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (9/7/2020).

Berlangsung rubber set, Jonatan memerlukan waktu 80 menit untuk menaklukkan Karono.

1. Berlangsung ketat sejak awal, Jojo amankan set pertama

PBSI Home Tournament: Main 80 Menit, Jonatan Christie ke SemifinalJonatan Christie dalam Mola TV PBSI Home Tournament (Dok.IDN Tiimes/PBSI)

Jojo, begitu Jonatan akrab disapa, mendapat perlawanan ketat dari Karono. Poin keduanya tak jarang imbang bahkan berganti unggul sejak service pertama dilepaskan.

Jonatan mengamankan interval set pertama dengan skor 11-8 dan mengakhiri set pertama dalam 23 menit dengan skor 21-18.

Baca Juga: PBSI Home Tournament: Jonatan Christie Tancap Gas ke Perempat Final

2. Karono colong poin di set kedua dari Jojo

PBSI Home Tournament: Main 80 Menit, Jonatan Christie ke SemifinalJonatan Christie dalam Mola TV PBSI Home Tournament (Dok.IDN Tiimes/PBSI)

Set kedua berlangsung sama ketatnya dengan set pertama. Kali ini, Jojo cukup banyak melakukan kesalahan dan serangannya juga lebih kendur dibanding set pertama.

Unggul atas Kartono sejak skor 9-6, Jojo mengamankan interval dengan skor 11-6. Usai interval, Kartono tertinggal 9-15 berupaya mempersempit ketertinggalan dengan menerapkan pola bermain menyerang untuk berupaya mengalahkan Jojo.

Cara ini tampak efektif, terbukti dengan Jojo yang sukses tertahan imbang 16-16. Saling berkejaran poin, di menit ke-23 set kedua, Kartono menyelesaikan pertandingan dengan skor 21-18.

3. Lolos ke semifinal, Jojo akan hadapi Vito

PBSI Home Tournament: Main 80 Menit, Jonatan Christie ke SemifinalShesar Hiren Rhustavito dalam Mola TV PBSI Home Tournament (Dok. IDN Times/PBSI)

Set penentuan dimainkan, Lagi, Jojo mendapat perlawanan ketat dari Kartono. Di set ini, Jojo sempat meminta bantuan medis lantaran merasa kram di bagian kakinya.

Set ketiga diamankan Jojo dengan skor 21-16 setelah pukulan Jojo gagal dikembalikan Kartono. Angka ini membawa Jojo mengamankan tiket terakhir semifinal turnamen internal ini.

Di babak semifinal, Jojo akan berhadapan dengan Shesar Hiren Rhustavito yang pada babak perempat final sukses menaklukkan Tegar Sulistio dengan skor 21-13, 21-5.

Baca Juga: PBSI Home Tournament: Menang Telak, Vito Susul Ginting ke Semifinal

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya