Comscore Tracker

PBSI Home Tournament: Menang Telak, Vito Susul Ginting ke Semifinal

Vito tak punya target khusus di PBSI Home Tournament

Jakarta, IDN Times - Shesar Hiren Rhustavito menang telak di babak perempat final Mola TV PBSI Home Tournament kontra Tegar Sulistio dalam straight game dengan skor 21-13, 21-5 pada pertandingan yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (9/7/2020).

Shesar menyusul rekannya, Anthony Sinisuka Ginting, untuk mengamankan tiket ke babak semifinal.

1. Vito sukses bikin Tegar jatuh-bangun kejar bola

PBSI Home Tournament: Menang Telak, Vito Susul Ginting ke SemifinalShesar Hiren Rhustavito dalam Mola TV PBSI Home Tournament (Dok. IDN Times/PBSI)

Bermain taktis tampaknya menjadi kekhasan Vito, begitu Shesar akrab disapa. Termasuk dalam pertandingan ini, sering kali Vito membuat Tegar terpaksa jatuh bangun mengejar bola-bola sulit yang dilempar Vito.

Interval set pertama diamankan Vito dengan skor 11-9. Memperlebar keunggulan, Vito meninggalkan Tegar dengan skor 14-8 sebelum akhirnya menutup set pertama dengan skor 21-13.

Baca Juga: PBSI Home Tournament: Jonatan Christie Tancap Gas ke Perempat Final

2. Tegar bermain under perform, Vito menang telak

PBSI Home Tournament: Menang Telak, Vito Susul Ginting ke SemifinalTegar Sulistio dalam Mola TV PBSI Home Tournament (Dok.IDN Times/PBSI)

Memasuki set kedua, Vito memporak-porandakan pertahanan Tegar. Tanpa ampun, interval diamankan Vito dengan skor 11-2. Setelah turun minum, Tegar bermain semakin kacau dan under perform. Bola-bola Tegar tak lagi terarah dan cenderung berantakan.

Kerap melakukan kesalahan sendiri, Tegar mempermudah langkah kemenangan Vito hingga pukulan Vito terakhir memastikan skor 21-5 membawanya menuju babak semifinal.

3. Vito tak punya target khusus di turnamen intenral ini

PBSI Home Tournament: Menang Telak, Vito Susul Ginting ke SemifinalShesar Hiren Rhustavito tutup partai terakhir dengan kemenangan untuk Indonesia (IDN Times/PBSI)

Vito mengakui Tegar merupakan salah satu pemain yang memiliki permainan depan net yang apik.

"Saya coba net-nya gak boleh kalah duluan. Kecepatan harus menang dan feeling net-nya," kata Vito ditemui usai pertandingan seperti dalam tayangan Mola TV.

Di babak semifinal, Vito akan berhadapan dengan pemenang dari laga Jonatan Christie kontra Karono.

Vito mengaku tak punya target istimewa di turnamen ini.

"Gak terlalu mikirin target cuman mau balikin suasana pertandingan aja. Masalah target berlakangan," tutup Vito.

Baca Juga: PBSI Home Tournament: Anthony Ginting Melaju ke Semifinal

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya