PBSI Home Tournament: Rian/Daniel Sapu Dua Kemenangan Beruntun!

Jump smash keras Daniel Marthin tutup pertandingan

Jakarta, IDN Times - Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin menaklukkan pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri dalam rubber set di pertandingan keempat Mola TV PBSI Home Tournament.

Rian/Daniel menang dengan skor 20-22, 21-19, dan 21-12.

Turnamen berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur pada Kamis (25/6). Pertandingan pada dasarnya berlangsung imbang antara kedua pasangan. Kemenangan ini menjadi kemenangan kedua beruntun Rian/Daniel setelah hari sebelumnya menelan kekalahan di dua pertandingan sekaligus.

1. Marcus/Fikri curi kemenangan di set pertama

PBSI Home Tournament: Rian/Daniel Sapu Dua Kemenangan Beruntun!Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri di Mola TV PBSI Home Tournament (Dok. PBSI)

Menjalani set pertama, Marcus/Fikri lebih mendominasi pertandingan. Keduanya mengamankan interval set pertama dengan skor 11-8.

Meski Rian/Daniel mencapai game point terlebih dahulu, pasangan Marcus/Fikri sukses curi kemenangan dengan skor 22-20 setelah pukulan Daniel tak berhasil menyeberang dan menyangkut di net.

Baca Juga: PBSI Home Tournament: Rian/Daniel Rebut Kemenangan Perdana!

2. Mulai menekan, Rian/Daniel amankan set kedua

PBSI Home Tournament: Rian/Daniel Sapu Dua Kemenangan Beruntun!Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin di Mola TV PBSI Home Tournament (Dok. PBSI)

Tak banyak variasi pukulan yang tampak dalam pertandingan ini. Smash dan netting seolah menjadi andalan kedua pasangan untuk mengupayakan kemenangan.

Tertinggal 9-11 di interval set kedua, Rian/Daniel menahan imbang Marcus/Fikri dengan skor 15-15. Meski banyak melakukan error, keduanya berhasil mengamankan set kedua dengan skor 21-19.

3. Mendominasi sejak set kedua dimainkan, Rian/Daniel pastikan kemenangan

PBSI Home Tournament: Rian/Daniel Sapu Dua Kemenangan Beruntun!Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin di Mola TV PBSI Home Tournament (Dok. PBSI)

Set penentuan dimainkan. Rian/Daniel bermain lebih agresif dibanding dua set sebelumnya. Keduanya mendominasi pertandingan sejak service pertama dilepaskan. Rian/Daniel mengamankan interval set ketiga dengan skor 11-7 dan terus memperpanjang jarak skor dengan Marcus/Fikri.

Pukulan Rian/Daniel juga terbilang lebih variatif. Sebut saja drop shot ciamik Daniel yang tak bisa dikembalikan Marcus/Fikri dan membawa Rian/Daniel unggul 18-10.

Pertandingan ditutup dengan smash keras Daniel Mathin ke arah depan lapangan yang tak berhasil dikembalikan Marcus dan menghasilkan skor akhir 21-12 kemenangan untuk Rian/Daniel.

Baca Juga: PBSI Home Tournament: Fajar/Yeremia Masih Tak Terkalahkan!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya