Comscore Tracker

PBSI Home Tournament: Tegar Sulistio dan Ginting ke Perempat Final

Ginting masih tak terkalahkan di penyisihan Grup E

Jakarta, IDN Times - Anthony Sinisuka Ginting dan Tegar Sulistio memastikan diri menuju perempat final Mola TV PBSI Home Tournament setelah memenangkan laga penyisihan grup terakhir yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, pada Kamis (9/7/2020).

Anthony menang dua set langsung kontra M. Sultan Nurhabibullah Mayang dengan skor 21-10, 21-13. Tegar juga berhasil menang dua set langsung kontra Bobby Setiabudi dengan skor 21-16, 21-18.

1. Anthony Ginting tak terkalahkan di penyisihan grup

PBSI Home Tournament: Tegar Sulistio dan Ginting ke Perempat FinalAnthony Sinisuka Ginting dalam Mola TV PBSI Home Tournament (Dok. IDN Times/PBSI)

Usai memenangkan dua laga beruntun di hari pertama turnamen pada Rabu, 8 Juli 2020, Ginting, sapaan akrab Anthony, memastikan diri menjadi jawara grup E. Kemenangannya kontra Sultan hari ini menyempurnakan kemenangan Ginting menjadi tak terkalahkan di grup E.

Di pertandingan pertama, Ginting berhadapan dengan Bobby dan memenangkan laga dalam dua set langsung dengan skor 21-19, 21-16.

Kemenangan kedua diraih Ginting ketika berhadapan dengan Tegar. Ginting juga sukses menang straight game dengan skor 21-14, 21-19.

Baca Juga: PBSI Home Tournament: Anthony Ginting Menang 2 Game Lawan Junior

2. Tegar dampingi Ginting ke perempat final

PBSI Home Tournament: Tegar Sulistio dan Ginting ke Perempat FinalIDN Times/PBSI

Bermain di court 1, Tegar memastikan diri menjadi runner up Grup E dan mendampingi Ginting menuju babak perempat final.

Di set pertama melawan Bobby,Tegar mendominasi pertandingan. Interval diamankan dengan skor 11-7.

Bermain menyerang dengan tempo permainan cepat, Tegar terus ungguh meski Bobby sempat menyusul hingga skor 15-14 keunggulan untuk Tegar. Set pertama berakhir dengan skor 21-16 kemenangan untuk Tegar.

3. Hampir rubber, Tegar rebut kembali kemudi di set kedua

PBSI Home Tournament: Tegar Sulistio dan Ginting ke Perempat FinalTegar Sulistio dalam Mola TV PBSI Home Tournament (Dok.IDN Times/PBSI)

Memasuki set kedua, pertandingan terasa berbeda. Kali ini, Tegar entah mengapa seolah sulit keluar dari kendali Bobby untuk bermain lebih panjang. Interval set kedua diamankan Bobby dengan skor 11-6.

Usai turun minum, semangat Tegar seolah kembali. Cepat saja, dia merebut kemudi dominasi pertandingan dan kembali menerapkan irama permainannya.

Tertinggal cukup jauh, Tegar menahan imbang Bobby di angka 15-15 dan memastikan kemenangan dengan angka 21-18 di set kedua.

Baca Juga: PBSI Home Tournament: Anthony Ginting Sapu Bersih 2 Pertandingan

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya