PBSI: Pemulihan Yeremia Rambitan Melebihi Ekspektasi

Kondisi Yeremia Rambitan sudah lebih baik

Jakarta, IDN Times - Dokter PBSI, Grace Joselini Corlesa, menyampaikan perkembangan terbaru kondisi atlet ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Kini, Yeremia sudah berada dalam kondisi yang lebih baik.

Pada Indonesia Open 2022 lalu, Yeremia mengalami cedera lutut yang serius. Dia akhirnya harus diistirahatkan selama tiga hingga enam bulan. Kini, kondisinya kian baik setelah melakoni berbagai prosedur pemulihan.

Baca Juga: Fisik Duo Minions Cs Digembleng Jelang Kejuaraan Dunia 2022

1. Sesuai harapan

PBSI: Pemulihan Yeremia Rambitan Melebihi Ekspektasipotret Yeremia Rambitan (instagram.com/yeremia_rambitan)

Proses pemulihan cedera Yeremia berjalan sesuai harapan. Grace menyatakan perkembangan yang muncul begitu memuaskan. Maka dari itu, Grace berharap Yeremia bisa sembuh dalam tiga bulan.

"Sudah melebihi target. Kami masih berharap mengejar target sembuh di tiga bulan. Tapi, kami tak mau terlalu buru-buru," ujar Grace.

2. Harus dijaga

PBSI: Pemulihan Yeremia Rambitan Melebihi EkspektasiPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 (Dok. PP PBSI)

Kondisi Yeremia memang sudah membaik. Bahkan, dia sudah mulai melakoni latihan ringan di lapangan. Namun, porsinya tak begitu berat.

"Belum bisa bertanding karena masih sebulan pasca cedera. Perkembangannya sudah jauh melebihi harapan," kata Grace.

3. Menanti kembalinya Yeremia

PBSI: Pemulihan Yeremia Rambitan Melebihi EkspektasiPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di East Ventures Indonesia Open 2022 (Twitter.com/@INABadminton)

Kondisi Yeremia saat ini, menurut Grace, sudah mencapai 60 persen. Yeremia sudah bisa berjalan dengan normal, bahkan berlari.

"Dia sudah bisa lompat, walau di kolam renang. Bisa dibilang, kondisinya 50 hingga 60 persen," ujar Grace.

Baca Juga: Shesar Hiren Rhustavito Terancam Absen di Kejuaraan Dunia 2022

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya