PBSI Tarik Lagi Pemain dari Swiss Open, Ada Nama Anthony Ginting 

Total ada 6 wakil Indonesia yang ditarik dari Swiss Open

Jakarta, IDN Times - PBSI resmi menarik mundur lima atlet lainnya dari turnamen Swiss Open 2021. Total, PBSI menarik mundur 6 atlet dari turnamen Super 300 yang rencananya digelar awal Maret 2021.

Kelima atlet tersebut adalah Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran). Dengan kata lain, PBSI menarik mundur tiga wakil dari turnamen ini.

"Ketiga wakil ini lebih dipersiapkan untuk meraih prestasi maksimal pada kejuaraan All England," ujar Kabid Humas dan Media PBSI, Broto Happy dalam keterangan tertulisnya, Senin, 9 Februari 2021 malam.

1. Performa di turnamen Bangkok jadi salah satu evaluasi dan pertimbangan

PBSI Tarik Lagi Pemain dari Swiss Open, Ada Nama Anthony Ginting IDN Times/PBSI

Selain target besar di All England 2021, performa wakil-wakil Indonesia sepanjang turnamen tur Asia di Bangkok, Thailand selama tiga pekan beruntun pada Januari 2021 lalu menjadi pertimbangan pengambilan keputusan ini.

"Melihat performa pada tiga turnamen di Thailand sebelumnya, mengikuti tiga pertandingan beruntun hasilnya tidak maksimal," ujar Broto.

Seperti diketahui, mulai awal Maret 2021 mendatang, akan ada tiga turnamen beruntun yang digelar Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yakni, Swiss Open 2021, German Open 2021, dan All England 2021.

Baca Juga: Revisi PBSI, Ini Skuat Indonesia di Swiss Open dan Jerman Open

2. PSBI jamin skor kualifikasi Olimpiade tidak akan terpengaruh

PBSI Tarik Lagi Pemain dari Swiss Open, Ada Nama Anthony Ginting IDN Times/PBSI

Turnamen Swiss Open 2021 diputuskan BWF akan menjadi salah satu penilaian menuju kualifikasi gelaran olahraga akbar dunia, Olimpiade Tokyo 2020 yang dilangsungkan musim panas 2021 mendatang.

Namun, PBSI memastikan, keputusan penarikan mundur para atlet tidak akan mempengaruhi peluang mereka menuju Olimpiade.

"Absennya tiga wakil ini tidak mempengaruhi mereka untuk merebut tiket mengikuti Olimpiade Tokyo, Juli mendatang," ujar eks jurnalis Tabloid BOLA tersebut.

3. Indonesia sudah tarik 3 wakil lainnya

PBSI Tarik Lagi Pemain dari Swiss Open, Ada Nama Anthony Ginting Jonatan Christie beraksi di SEA Games 2019 dalam nomor beregu putra (IDN Times/PBSI)

Pada Jumat, 5 Febaruari 2021 lalu, PBSI sudah lebih dulu mengumumkan penarikan mundur tiga wakil lainnya dari turnamen tur Eropa. Baik untuk Swiss Open 2021 dan juga German Open 2021.

Ketiga wakil tersebut adalah Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo dari sektor tunggal putra, serta Putri Kusuma Wardani dari sektor tunggal putri.

Baca Juga: PBSI Tarik 3 Atlet dari Turnamen Eropa, Termasuk Jonatan Christie

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya