Comscore Tracker

PCR Negatif, Tim Bulu Tangkis Indonesia Pulang dari Inggris Hari Ini

Wakil Indonesia pulang usai dipaksa mundur dari All England

Jakarta, IDN Times - Hasil tes usap PCR dari skuat Indonesia yang ditarik mundur dari All England 2021 dinyatakan negatif COVID-19. Hasil ini jadi kabar gembira bagi seluruh tim.

Dengan hasil ini, wakil merah-putih dipastikan akan pulang dari Birmingham Inggris hari ini, Minggu (21/3/2021). Hasil PCR diumumkan tim Humas dan Media PP PBSI pada Minggu pagi.

1. Tim Indonesia akan pulang hari ini, Minggu 21 Maret 2021

PCR Negatif, Tim Bulu Tangkis Indonesia Pulang dari Inggris Hari IniProses tes usap PCR atlet bulu tangkis Indonesia di Birmingham, Inggris (Instagram.com/badminton.ina)

Dalam keterangan tertulis tim Humas dan Media PP PBSI, dipastikan hasil swab ini membawa wakil Indonesia pulang ke Tanah Air hari ini, Minggu (21/3/2021).

Perjalanan pulang wakil Indonesia dikabarkan akan menggunakan Turkish Airlines TK1972 dari London ke Istanbul. Setelah transit selama dua jam, penerbangan dilanjutkan dengan TK56 tujuan Istanbul ke Jakarta.

Pahlawan bulu tangkis Indonesia ini diagendakan akan tiba di Jakarta, Indonesia pada Senin (22/3/2021) pukul 18.00 WIB.

Baca Juga: Tim Indonesia Disuruh Jalan Kaki Usai Dipaksa WO dari All England

2. Swab tes kit disediakan oleh KBRI Inggris

PCR Negatif, Tim Bulu Tangkis Indonesia Pulang dari Inggris Hari IniProses tes usap PCR atlet bulu tangkis Indonesia di Birmingham, Inggris (Instagram.com/badminton.ina)

Usai terus mendesak Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) memberikan tes usap bagi wakil Indonesia setelah dipaksa mundur dari turnamen All England 2021, nyatanya fasilitas tes usap PCR bukan disediakan BWF.

Proses Swab dilakukan oleh dokter PP PBSI, dr. Octaviani. Dalam keterangan tertulis PBSI dijelaskan, tes kit yang digunakan justru didapat dari pihak KBRI Inggirs.

Test kit bahan langsung diantarkan oleh Dubes RI di London Desra Percaya pada Jumat (19/3/2021) sore.

3. Kegembiraan wakil Indonesia bisa pulang ke Tanah Air

PCR Negatif, Tim Bulu Tangkis Indonesia Pulang dari Inggris Hari IniUnggahan instagram story Fajar Alfian (Instagram.com/@fajaralfian95)

Kabar ini sangat menggembiraan wakil Indonesia. Setelah menelan kecewa dipaksa mundur dari turnamen All England 2021, pulang ke Tanah Air memang menjadi satu-satunya keinginan wakil Garuda.

"Akhirnya hasil PCR keluar, Alhamdullilah kami semua negatif dan bisa pulang ke Indonesia besok," tulis atlet ganda putra Indonesia, Fajar Alfian di Instagram Storynya (@fajaralfian95) pada Sabtu (20/3/2021) malam waktu Inggris atau Minggu (21/3/2021) waktu Indonesia.

Fajar menyematkan tagar #bwfmustberesponsible dan #kitaamantapitidakbisamain.

Baca Juga: Tanpa Indonesia, Ini Jadwal Babak Semifinal All England 2021

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya