Pecah Telur! Bagas/Fikri Berhasil Taklukkan Rankireddy/Shetty

Bagas/Fikri melaju ke perempat final Thailand Open 2023

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sukses menaklukkan unggulan pertama asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak 16 besar Thailand Open 2023. Bagas/Fikri menang dalam rubber game dengan skor 24-26, 21-11, 21-17 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand,q Kamis (1/6/2023).

Ini sekaligus menjadi kemenangan pertama Bagas/Fikri dari pasangan Rankireddy/Shetty setelah bersua selama empat kali. Di babak perempat final, Bagas/Fikri akan berduel dengan pasangan Taiwan.

1. Tertekan di game pertama

Pecah Telur! Bagas/Fikri Berhasil Taklukkan Rankireddy/ShettyBagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Thailand Open 2023 (dok. PP PBSI)

Game pertama tak berlangsung baik bagi Bagas/Fikri. Pasangan muda Indonesia ini mengaku tertekan dengan permainan lawan hingga tertinggal 12-17.

"Di gim pertama kami cukup tertekan di awal tapi menjelang akhir kami coba fokus, berusaha lepas dari tekanan lawan dan berhasil mengejar. Sayang di poin setting kami malah kurang tenang," kata Fikri usai pertandingan.

Bagas/Fikri mempertipis ketertinggalan dan memaksa Rankireddy/Shetty main deuce mulai dari 20-20 hingga 24-24. Kalah tenang, Bagas/Fikri terpaksa harus melepas game pertama dengan tertinggal 24-26.

Baca Juga: Kevin/Marcus Tembus Babak 16 Besar Thailand Open, Sempat Tegang

2. Pecah telur lawan Rankireddy/Shetty

Pecah Telur! Bagas/Fikri Berhasil Taklukkan Rankireddy/ShettyBagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Thailand Open 2023 (dok. PP PBSI)

Bagas/Fikri pada akhirnya mengunci kemenangan di dua game selanjutnya. Main dengan bola-bola panjang, tak ada hambatan untuk Bagas/Fikri mengunci kemenangan 21-11 di game kedua.

Menjalani game penentuan, Bagas/Fikri tampil dominan dan justru membuat Rankireddy/Shetty kehilangan kepercayaan diri. Bagas/Fikri akhiri pertandingan dengan kemenangan 21-17 di game ketiga.

Ini menjadi kemenangan perdana Bagas/Fikri melawan Rankireddy/Shetty. Bagas/Fikri terus menelan kekalahan di tiga pertemuan sebelumnya.

"Di tiga pertemuan sebelumnya kami selalu kalah, itu menjadi pelajaran buat kami bagaimana untuk menang dari mereka," kata Fikri.

3. Berebut tiket semifinal dengan pasangan Taiwan

Pecah Telur! Bagas/Fikri Berhasil Taklukkan Rankireddy/ShettyBagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Thailand Open 2023 (dok. PP PBSI)

Di babak perempat final, Bagas/Fikri akan berduel dengan pasangan Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han. Ini akan jadi pertemuan kedua untuk mereka.

Bagas/Fikri terakhir bersua dengan pasangan Lu/Yang di French Open 2022. Kala itu, Bagas/Fikri keok dua game langsung dengan skor 16-21, 21-18, 16-21.

Baca Juga: 5 Wakil Indonesia Hadapi Unggulan di Babak Kedua Thailand Open 2023

Baca Juga: Dinilai Menurun, 9 Pencapaian Bagas/Fikri Usai Juara All England 2022

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya