Comscore Tracker

Peran Penting Kento Momota dan Naomi Osaka di Pembukaan Olimpiade

Kento dan Naomi punya peran yang beda di #Tokyo2020

Jakarta, IDN Times - Dua atlet andalan Jepang, Kento Momota (bulu tangkis) dan Naomi Osaka (tenis) turut ambil andil penting dalam upcara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020. Dalam upacara pembukaan berlangsung di Stadion Olympic, Jepang, Jumat (23/7/2021) malam, mereka memiliki peran yang sama pentingnya.

Kento menjadi pembawa bendera dalam Olimpiade edisi kali ini. Sedangkan, Naomi menjadi pembawa obor terakhir Olimpiade Tokyo.

1. Kento Momota bawa bendera Olimpiade wakili Asia

Peran Penting Kento Momota dan Naomi Osaka di Pembukaan Olimpiade(Pemain unggulan asal Jepang, Kento Momota yang dikalahkan Anthony Ginting) AFP PHOTO

Kento dipercaya sebagai pembawa bendera Olimpiade mewakili seluruh Kontingen regional Asia. Momota membawa bendera bersama dengan lima perwakilan regional lainnya.

Kento merupakan pebulu tangkis nomor wahid asal Jepang di sektor tunggal putra. Kans untuk membawa pulang medali emas dari ajang Olimpiade Tokyo 2020 ini juga terbilang cukup besar. Sebab, dia merupakan pebulu tangkis dengan peringkat tertinggi di nomor tunggal putra saat ini.

Baca Juga: 2 Tim Aneh dan Bukan Negara Ikut Olimpiade Tokyo 2020

2. Naomi Osaka nyalakan obor Olimpiade

Peran Penting Kento Momota dan Naomi Osaka di Pembukaan OlimpiadeNaomi Osaka di pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 (Twitter.com/@Tokyo2020)

Selain Kento Momota, Osaka juga mengambil bagian tak kalah penting di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Osaka menjadi pembawa obor terakhir di upacara pembukaan. Dia diberi tugas untuk menyalakan obor Olimpiade mewakili Jepang.

Prestasi Osaka sudah tak lagi dipertanyakan. Sudah empat gelar grand slam selama disabet oleh Osaka selama berkarier di pentas profesional.

3. Upacara pembukaan tanpa penonton

Peran Penting Kento Momota dan Naomi Osaka di Pembukaan OlimpiadeUpacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 (Twitter.com/@Olympics)

Olimpiade Tokyo digelar tanpa kehadiran penonton secara langsung. Panitia penyelenggara memutuskan untuk melarang penonton menyaksikan langsung pertandingan guna mengurangi penyebaran COVID-19.

Sebanyak 206 kontingen dari seluruh dunia telah berpartisipasi dalam upacara pembuka. Dengan ini, Olimpiade Tokyo resmi dimulai. Sejak Sabtu (24/7/2021), sejumlah cabang olahraga juga sudah menggelar kualifikasi dan akan memperebutkan banyak medali

Baca Juga: Jadwal Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (24/7/2021)

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya