Comscore Tracker

Perang Saudara, Ginting Menang Melawan Jojo

Selamat Ginting, semangat Jojo!

Jakarta, IDN Times – Pertandingan sengit antara dua pebulutangkis tunggal putra kebanggaan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, terjadi pada babak 16 besar Fuzhou China Open 2018.  Pertandingan dimenangkan oleh Ginting dalam rubber set.

Kedua pebulutangkis tunggal putra Indonesia ini dikenal bersahabat, terutama ketika berada di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur. Kerap bertemu ketika latihan, pertandingan di antara keduanya berlangsung ramai dan seru.

1. Bertanding selama 71 menit, Ginting menang

Perang Saudara, Ginting Menang Melawan Jojotwitter.com/inabadminton

Pertandingan antara Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie berlangsung selama 71 menit. Pertandingan berlangsung dalam rubber set.

“Perang saudara” itu berakhir dengan skor 22-20, 20-22, dan 21-11 dengan kemenangan untuk Ginting, begitu Anthony akrab disapa. Dengan hasil ini, Ginting berhasil melaju ke babak perempat-final Fuzhou China Open 2018.

Baca Juga: Ini Perjalanan Anthony Sinisuka Ginting Menuju World Tour Finals 2018

2. Jojo sempat memimpin di gim pertama

Perang Saudara, Ginting Menang Melawan Jojotwitter.com/inabadminton

Jonatan Christie atau yang akrab disapa Jojo sempat memimpin pertandingan pada gim pertama. Memimpin jauh 17-12, Jojo harus akui keunggulan rekan satu pelatnas-nya itu yang berhasil menyamakan skor menjadi 17-17.

“Saya sudah leading di gim pertama tapi tidak bisa menyelesaikan,” kata Jojo dikutip dari badmintonindonesia.org. “Itu cukup fatal karena gim pertama adalah modal buat saya. Ini saya jadikan pengalaman, saya harus lebih siap lagi,” lanjutnya.

3. Saling menekan hingga set ketiga berakhir

Perang Saudara, Ginting Menang Melawan JojoIDN Times/Panji Galih Aksoro

Pertandingan antara dua sahabat, Jojo dan Ginting, berlangsung seru. Keduanya terus berkejaran poin, saling susul, dan menekan hingga set ketiga berakhir. Pada set ketiga, di tengah serangan dan tekanan Ginting, Jojo tetap berhasil samakan kedudukan menjadi 9-9, namun pertandingan set ketiga diakhiri dengan kemenangan Ginting 21-11 atas Jojo.

“Saya sudah mengira bakal ramai pertandingannya. Kami sering bertemu juga di latihan,” kata Jojo dikutip dari badmintonindonesia.org. “Ginting lebih agresif kali ini. Pada gim terakhir, saya tidak bisa menahan permainannya yang agresif dan cepat,” kata Jojo lagi.

Baca Juga: 4 Fakta Pemain Indonesia di Korea Masters 2018, Jojo & Ginting Mundur!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You