Comscore Tracker

Perang Tagar Usai Unggahan Jonatan Christie di Media Sosial

Indonesia bawa pulang gelar Piala Thomas setelah 19 tahun

Jakarta, IDN Times - Polemik mengenai unggahan Jonatan Christie terkait apresiasi untuk skuad Piala Thomas 2020 masih ramai dibahas di media sosial. Bahkan, sepanjang Senin (6/12/2021), perang tagar begitu kencang berseliweran di media sosial twitter.

#AtletHarusPaham kontra #ApresiasiUntukAtlet dan #AtletJugaManusia beradu kuat di media sosial. Warganet ramai-ramai melancarkan serangan balik dan membela anggota skuad Indonesia di Piala Thomas yang baru saja mempersembahkan gelar setelah 19 tahun tak mampu membawanya pulang.

1. Tagar #AtletHarusPaham sibuk sindir atlet

Perang Tagar Usai Unggahan Jonatan Christie di Media SosialTrending Topic Twitter (twitter.com)

Hingga hari ini (6/12/2021), pukul 14.45 WIB, trending topic Twitter Indonesia diisi dengan perang tagar terkait nasib para atlet bulu tangkis.

#AtletHarusPaham masih saja ramai berisi kritik bagi atlet-atlet bulu tangkis yang aktif menanyakan bonus sesudah membawa pulang Piala Thomas 2020. Tagar #AtletHarusPaham memuat gambar-gambar yang menyindir para atlet yang aktif bersuara, terutama Jojo.

Baca Juga: Unggahan Jojo soal Bonus Piala Thomas Tuai Polemik, Menpora Bereaksi

2. #ApresiasiUntukAtlet dan #AtletJugaManusia jadi balasan

Tak tinggal diam melihat para atlet disindir, para pecinta bulu tangkis membalas dengan #ApresiasiUntukAtlet. Deretan foto kemenangan skuad beregu putra Indonesia mengangkat Piala Thomas berseliweran di media sosial.

Deretan kalimat dukungan dan ucapan terima kasih tak putus dari penggemar. #AtletJugaManusia juga tak ketinggalan mengisi dukungan untuk anggota-anggota tim Indonesia di Piala Thomas.

3. Indonesia bawa pulang gelar Piala Thomas usai 19 tahun puasa

Perang Tagar Usai Unggahan Jonatan Christie di Media SosialShesar Hiren Rhustavito unggah foto kemenangan Indonesia di Piala Thomas 2020 (instagram.com/shesar94)

Bonus untuk skuad Indonesia di Piala Thomas 2020 memang menjadi polemik dalam beberapa hari belakangan. Setelah Jojo mengunggah materi yang menyindir pemerintah terkait apresiasi, muncul sejumlah perdebatan.

Pemerintah, lewat Kemenpora, mengaku tak bisa sembarangan memberikan bonus. Sebab, bonus buat tim Piala Thomas 2020 harus dikaji lewat aturan. Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, mengaku harus berhati-hati karena itu merupakan uang negara.

Namun, pada akhirnya, menurut Zainudin, bonus akan dikucurkan buat anggota skuad Piala Thomas. Jumlahnya belum dibocorkan. Kemungkinan, besok atau pada Rabu (7/12/2021), bonus tersebut akan diumumkan ke publik.

Baca Juga: Kebahagiaan Jokowi Lihat Indonesia Bawa Pulang Piala Thomas

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya