Comscore Tracker

Perempat Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, Indonesia Sisakan 3 Wakil

Pastikan satu tiket final ganda putra

Jakarta, IDN Times - Babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 dilangsungkan di St.Jakobshalle, Basel, Swiss pada Jumat (23/8). Indonesia mengirimkan empat wakilnya di babak ini.

Turun dalam turnamen bergengsi ini, Jonatan Christie menjadi satu-satunya wakil sektor tunggal yang tersisa. Tiga wakil Indonesia lainnya berasal dari sektor ganda putra, Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, serta sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

1. Jojo gugur, batal jadi wakil Indonesia di semifinal

Perempat Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, Indonesia Sisakan 3 WakilIDN Times/PBSI

Jonatan Christie atau yang akrab disapa Jojo batal menjadi wakil MerahPutih dari nomor tunggal di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 usai gagal mengatasi wakil India, B. Sai Praneeth.

Pertandingan berakhir dengan skor 22-24, 14-21 kemenangan untuk India. Dikalahkan dalam straight game, Jojo memilih untuk tetap bersyukur.

“Sebenarnya cukup disayangkan, karena ini merupakan salah satu target saya juga. Apalagi kemarin pelatih sudah bilang targetnya ke semifinal. Dan sebenarnya tinggal satu langkah lagi saya menginjakkan ke semifinal. Tapi ternyata harus sampai di sini. Tetap bersyukur," jelas dia seperti dikutip dari badmintonindonesia.org pada Jumat (23/8).

Melawan wakil India, Jojo mengabarkan sempat merasakan ankle-nya berbunyi dan menjadi sedikit kendala bagi dia.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 Dimulai, 4 Atlet Indonesia Menang

2. Ketat, Greysia/Apriyani sukses pastikan tiket semifinal

Perempat Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, Indonesia Sisakan 3 WakilIDN Times/PBSI

Tundukan wakil Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan dalam straight game ketat dengan skor 25-23, 23-21, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu pastikan satu medali pertama untuk Indonesia.

Sejak set pertama, wakil tunggal sektor ganda putri Indonesia ini gagal memimpin pertandingan. Keduanya bermain di bawah tekanan lawan.

Bermain ketat, Greysia/Apriyani pastikan mengamankan set pertama dengan skor 25-23. Di set kedua, Greysia/Apriyani meraih match point 20-19 lebih dulu. Namun pertandingan baru berakhir di skor 23-21.

3. Hendra/Ahsan pastikan satu medali untuk Indonesia

Perempat Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, Indonesia Sisakan 3 WakilIDN Times/PBSI

Pasangan Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan memastikan satu medali untuk Indonesia. Pasangan yang akrab disapa “The Daddies” itu tundukan wakil Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng dalam straight game dengan skor 21-17, 21-19.

Menyusul pasangan Greysia/Apriyani ke babak semifinal, The Daddies siap menghadapi siapa pun lawannya di semifinal. Termasuk melawan rekan senegaranya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

4. Fajar/Rian pastikan Indonesia punya satu tiket final

Perempat Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, Indonesia Sisakan 3 WakilIDN Times/PBSI

Satu tiket final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 dipastikan diraih Indonesia dari sektor ganda putra usai pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalahkan wakil Korea, Choi Solgyu/Seo Seung Jae di babak perempat final.

Fajar/Rian mengalahkan Choi/Seo dalam straight game dengan skor 21-13, 21-17. Di babak semifinal keduanya akan bertemu dengan rekan senegaranya, The Daddies.

Hal ini membuat siapa pun yang memenangkan semifinal, Indonesia dipastikan memiliki satu wakil di babak final. Semangat Indonesia!

Baca Juga: Kevin/Marcus Angkat Koper dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya