Comscore Tracker

Peringkat Baru Tunggal Putri BWF: Carolina Marin Kembali ke-3 Besar

Sayangnya, wakil Indonesia justru kompak turun peringkat

Jakarta, IDN Times - Tunggal putri Spanyol, Carolina Marin memastikan diri kembali ke peringkat tiga besar dunia usai menaklukan dua turnamen di Bangkok, Thailand beberapa pekan lalu.

Marin menjadi juara di Yonex Thailand Open dan Toyota Thailand Open serta menjadi Runner-up di ajang BWF World Tour Finals 2020.

Baca Juga: Carolina Marin Rebut Gelar Juara Tunggal Putri di Thailand Open 2021

1. Carolina Marin amankan posisi di 3 besar dunia

Peringkat Baru Tunggal Putri BWF: Carolina Marin Kembali ke-3 BesarTunggal putri terbaik Spanyol, Carolina Marin, kala berlaga di Daihatsu Indonesia Masters 2019, Januari lalu. Instagram/carolinamarin

Memenangkan dua gelar dari tiga turnamen terakhir, Carolina Marin sukses naik dua peringkat di ranking tunggal putri dunia BWF. Marin mengamankan posisi di peringkat tiga dunia. Tepat dibawah Tai Tzu Ying (Taiwan) dan CHen Yu Fei (Tiongkok) di peringkat satu dan dua dunia.

Kemenangan Tai Tzu Ying di BWF World Tour Finals 2020 menambah poin Tai Tzu Ying untuk terus bertengger di puncak klasemen.

2. Wakil lain yang naik peringkat di tunggal putri

Peringkat Baru Tunggal Putri BWF: Carolina Marin Kembali ke-3 Besarinstagram.com/pchochuwong

Hasil impresif juga ditunjukkan wakil tunggal putri lainnya. Sebut saja An Se-young, wakil Korea Selatan ini berhasil naik dua peringkat ke posisi 8 usai lakoni tiga turnamen terakhir.

Sukses membuat sejumlah kejutan saat menjadi tuan rumah, tunggal putri Thailand, Pornpawee Chochuwong naik tiga peringkat ke ranking 11. Sedangkan wakil Denmark, Mia Blichfeldt naik empat peringkat dan berada persis di bawah Pornpawee.

Baca Juga: 9 Potret An Se Young, Rising Star Tunggal Putri Asal Korea Selatan

3. Peringkat 3 wakil tunggal putri Indonesia

Peringkat Baru Tunggal Putri BWF: Carolina Marin Kembali ke-3 BesarGregoria Mariska Tunjung saat menjalani babak final beregu putri pada Selasa (3/12) di SEA Games 2019 Filipina (IDN Times/PBSI)

Meski menampilkan performa cukup baik, tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung harus turun satu peringkat dan terhenti di rangking 22 dunia. Penurunan peringkat dialami wakil Indonesia lainnya.

Turut berlaga ke Thailand, Ruselli Hartawan justru turun dua peringkat ke peringkat 37, tepat satu peringkat di bawah wakil Indonesia lainnya, Fitriani.

4. Daftar peringkat 10 besar dunia tunggal putri BWF

Peringkat Baru Tunggal Putri BWF: Carolina Marin Kembali ke-3 Besarbwfbadminton.com

Berikut daftar peringkat 10 besar tunggal putri dunia versi BWF:
1. Tai Tzu Ying (Taiwan)
2. Chen Yu Fei (Tiongkok)
3. Carolina Marin (Spanyol)
4. Nozomi Okuhara (Jepang)
5. Akane Yamaguchi (Jepang)
6. Ratchanok Intanon (Thailand)
7. Pusarla V. Sindhu (India)
8. An Se-young (Korea Selatan)
9. He Bing Jiao (Tiongkok)
10. Michelle Li (Kanada)

Baca Juga: Update Ranking Baru Atlet Bulu Tangkis Dunia Versi BWF Awal 2021

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya