Permalukan Praveen/Melati, Adnan/Mychelle Ngaku Sempat Tegang

Adnan/Mychelle tak punya persiapan khusus hadapi Pramel

Jakarta, IDN Times - Kejutan datang dari ganda campuran non-unggulan Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso. Tampil pada babak 32 besar Swiss Open 2022, Adnan/Mychelle memulangkan rekan senegaranya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Menempati posisi unggulan kedua di turnamen ini, Praveen/Melati justru keok dalam duel ketat yang berjalan dua set, 13-21, 26-28. Hal itu pula yang membuat Adnan/Mychelle mengaku sempat tegang menghadapi laga melawan seniornya.

1. Tegangnya Adnan/Mychelle duel kontra Praveen/Melati

Permalukan Praveen/Melati, Adnan/Mychelle Ngaku Sempat TegangAdnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso di Thailand Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Adnan/Mychelle tak menampik, rasa tegang begitu dirasakan di lapangan saat menghadapi senior mereka, Praveen/Melati. Terlebih, saat laga memasuki poin-poin kritis.

Beruntung, rasa saling mendukung satu sama lain jadi cara jitu Adnan/Mychelle menggondol satu tiket ke babak 16 besar Swiss Open 2022.

"Kami sempat tegang juga di poin-poin kritis, beruntung bisa tahan dan membalikkan keadaan. Kami mencoba fokus dan saling memberi semangat partner kalau bikin salah," kata Adnan dalam keterangan tertulis PBSI.

Baca Juga: Swiss Open 2022: 2 Perang Saudara Sudah Tersaji di Babak I

2. Adnan/Mychelle tak punya persiapan khusus hadapi Praveen/Melati

Permalukan Praveen/Melati, Adnan/Mychelle Ngaku Sempat TegangIDN Times/PBSI

Adnan/Mychelle mengaku tak ada persiapan khusus yang dilakukan jelang laga kontra Praveen/Melati. Modal dasar pasangan pelapis ini hanya keyakinan sejak laga dijalankan.

"Dari awal sudah harus langsung in mainnya, mengurangi mati-mati sendiri. Dulu kan latihan bareng cukup lama, jadi kurang lebih sudah tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing," kata Adnan.

Selain itu, sederet kesalahan sendiri yang dilakukan Praveen/Melati turut menguntungkan Adnan/Mychelle.

"Tadi lawan di gim pertama banyak mati sendiri. Jadi kami lebih yakin. Di gim kedua poinnya kejar-kejaran, kami terus berjuang dan memaksa jangan sampai lepas," kata Mychelle.

3. Indonesia masih punya 2 wakil di ganda campuran

Permalukan Praveen/Melati, Adnan/Mychelle Ngaku Sempat TegangRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dalam Mola TV PBSI Home Tournament (Dok. PBSI)

Tersingkirnya ganda campuran nomor satu tanah air itu, tak langsung mematahkan asa ganda campuran Indonesia untuk bawa pulang gelar juara.

Skuad merah putih masih punya tiga wakil tersisa di sektor ganda campuran untuk bertarung di Swiss Open 2022.

Selain Adnan/Mychelee, ganda campuran Indonesia masih punya Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. 

Baca Juga: Taklukan Rinov/Pitha, Adnan/Mychelle Juara Tiga PBSI Home Tournament

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya