Comscore Tracker

Perubahan 5 Besar Ganda Putra Dunia 2022, Kevin/Marcus Naik Tingkat

Hendra/Ahsan turun peringkat minggu ini

Jakarta, IDN Times - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) kembali memperbaharui ranking dunia. Pergeseran kembali terjadi di sektor ganda putra.

Perubahan terjadi pada pasangan yang berada di rangking dua hingga lima besar dunia. Sementara pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, masih nyaman di puncak klasemen.

1. Kevin/Marcus naik peringkat

Perubahan 5 Besar Ganda Putra Dunia 2022, Kevin/Marcus Naik TingkatKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Instagram.com/bwf.official)

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon naik tingkat dalam ranking dunia. Pasangan yang akrab disapa Duo Minions ini kembali menempati ranking dua ganda putra dunia.

Kevin/Marcus menggeser posisi peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Kevin/Marcus unggul tipis dengan skor 96.527 poin dari 19 turnamen yang diikuti. Sementara Lee/Wang mencatat 96.068 poin dari 25 turnamen.

2. Hendra/Ahsan turun ranking

Perubahan 5 Besar Ganda Putra Dunia 2022, Kevin/Marcus Naik TingkatHendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Japan Open 2022 (dok. PP PBSI)

Pergeseran peringkat juga terjadi pada ganda putra Indonesia lainnya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Pekan lalu, Hendra/Ahsan menempati ranking empat dunia. Pekan ini, The Daddies, begitu keduanya akrab disapa, turun ke ranking lima.

The Daddies digeser pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Pasangan Hendra/Ahsan mencatat 89.495 poin dari 29 turnamen yang diikut.

Sementara Chia/Soh unggul dengan catatan 90.328 poin dari 29 turnamen.

3. Hoki/Kobayashi kokoh di puncak

Perubahan 5 Besar Ganda Putra Dunia 2022, Kevin/Marcus Naik TingkatTakuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam ajang Denmark Open 2021 (Instagram.com/bwf.official)

Saat pergeseran terjadi di lima besar dunia, pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi nyaman berada di puncak peringkat ganda putra dunia.

Hoki/Kobayashi mencatat 102.050 poin dari 23 turnamen yang sudah diikuti. Pasangan Hoki/Kobayashi jadi satu-satunya wakil Jepang yang menempati sepuluh besar dunia.

Baca Juga: Hoki/Kobayashi Resmi Gantikan Kevin/Marcus Jadi Ranking 1 Dunia

Baca Juga: PB Djarum Intip Solusi Konflik Kevin Sanjaya dan Herry IP

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya