Comscore Tracker

Pesan Dua Klub Besar untuk Ketua PBSI Agung Firman Sampurna

PBSI, Club, dan atlet bak sebuah keluarga, katanya

Jakarta, IDN Times - Perwakilan dari dua klub bulu tangkis terbesar di Indonesia, Djarum dan PB Jaya Raya menyampaikan harapannya untuk Ketua Umum PBSI Terpilih Agung Firman Sampurna selama menjabat ke depan.

Program Director Djarum Foundation, Yoppy Rosimin dan Ketua Harian PB Jaya Raya, Imelda Wigoena menyampaikan harapannya dalam Bincang Media Hari Pahlawan 2020 yang diselenggarakan lewat aplikasi Zoom pada Kamis (12/11/2020).

Keduanya berharap Ketum PBSI yang baru dapat mendengar suara dari seluruh pihak.

1. Berharap Agung menjadi ketua PBSI yang baik

Pesan Dua Klub Besar untuk Ketua PBSI Agung Firman SampurnaProgram Director Djarum Foundation, Yoppy Rosimin dalam Bincang Media Hari Pahlawan 2020 (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Yoppy tidak menyampaikan hal-hal yang muluk saat ditanya harapannya untuk Agung Firman Sampurna sebagai Ketum Baru PBSI. Dia hanya meminta Agung dapat menjadi Ketum yang baik.

"Enggak mau berharap muluk-muluk yang penting jadi ketua yang baik untuk semua. Jangan menutup pintu untuk pemain bergerak ke elite dunia," ujar Yoppy. 

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Agung Firman Sampurna, Ketum Baru PBSI

2. Ketum PBSI diharapkan tidak hanya mendengar sebagian pihak

Pesan Dua Klub Besar untuk Ketua PBSI Agung Firman SampurnaKetua Harian PB Jaya Raya Imelda Wigoena dalam Bincang Media Hari Pahlawan 2020 (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Sebagai Ketum PBSI terpilih, Agung diharuskan tak hanya mendengar sebagian pihak saja. Agung wajib mendengar seluruh stakeholder bulu tangkis.

"Naif banget kalau cuman dengar dari satu kelompok, saya enggak setuju. ujar Imelda yang meyakini PBSI dapat berjalan dengan lebih baik ke depannya.

3. Ibaratkan hubungan kelaurga di PBSI

Pesan Dua Klub Besar untuk Ketua PBSI Agung Firman SampurnaKetua Harian PB Jaya Raya Imelda Wigoena dalam Bincang Media Hari Pahlawan 2020 (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Di cabang olahraga bulu tangkis, Imelda menggambarkan hubungan PBSI dengan klub dan para atlet sebagai sebuah keluarga.

"Kan PBSI itu orang tua, klub atau atlet itu kan anak-anak dan cucu yang harus diperhatikan juga," bebernya.

Klub dinilai menjadi titik awal para atlet kenamaan Indonesia, termasuk yang menjadi elite dunia, ditempa untuk berjuang hingga akhirnya menjadi pahlawan olahraga.

Baca Juga: Munas Dibuka, Wiranto: Saya Bangga Pernah Pimpin PBSI

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya