Piala Eropa 2020: Ujian Kemapanan Skuad Bintang Prancis

Prancis jadi favorit untuk bawa pulang gelar juara

Jakarta, IDN Times - Prancis jadi salah satu unggulan di Piala Eropa 2020. Bermodal skuad bintang, ditambah menterengnya prestasi sejak Piala Dunia 2018, membuat Prancis digadang-gadang bakal sukses di event kali ini.

Apalagi, Prancis kali ini makin sempurna. Pelatih Didier Deschamps mulai lega karena sejumlah bintang muda kian dewasa. Ditambah, Prancis diperkuat kembali oleh sejumlah pemain veteran kaya pengalaman.

1. Sejumlah alasan kuat Prancis jadi calon juara

Piala Eropa 2020: Ujian Kemapanan Skuad Bintang PrancisKarim Benzema (bleacherreport.com)

Kualitas pemain Prancis jadi salah satu alasan mengapa jadi calon kuat juara. Munculnya sejumlah talenta muda berkualitas, membuat Prancis kini kembali ke era emasnya.

Pasca Zinedine Zidane pensiun, baru kali ini Prancis diberkahi pemain sehebat Kylian Mbappe, Kingsley Coman, Hugo Lloris, dan lainnya.

Dilihat dari susunan pemain yang tampil di Piala Eropa 2020, Deschamps pasti pusing. Sebab, kualitas pemain utama dan pelapis Prancis sama bagusnya.

Baca Juga: Jersey Pembakar Tensi Politik Rusia-Ukraina di Piala Eropa

2. Comeback Benzema jadi sorotan

Piala Eropa 2020: Ujian Kemapanan Skuad Bintang PrancisKarim Benzema. (planetfootball.com)

Wajah Prancis di Piala Eropa kali ini begitu menarik. Sebab, Karim Benzema kembali memperkuat tim. Setelah absen lama, akibat sebuah skandal, Benzema pada akhirnya dipanggil oleh Deschamps.

Pemanggilan itu merupakan buah dari sempurnanya performa Benzema bersama Real Madrid di berbagai kompetisi sepanjang musim 2020/21.

Namun, comeback  Benzema sedikit kikuk. Sebab, Benzema harus berdampingan dengan Olivier Giroud yang sempat diledeknya sebagai gokar.

3. Ujian di grup neraka

Piala Eropa 2020: Ujian Kemapanan Skuad Bintang Prancispremierleague.com

Tim penuh bintang Prancis di Piala Eropa 2020 akan dihadapkan pada ujian yang berat. Sebab, mereka tergabung di Grup D yang merupakan neraka di ajang ini.

Prancis harus bersaing dengan dua raksasa. Mereka dikepung Jerman dan Portugal. Cuma satu lawan yang di atas kertas dianggap enteng, yakni Hungaria. Kalau bisa melewati fase grup, maka langkah Prancis akan semakin enteng. Karena, satu pesaing pastinya sudah tersingkir.

Mulai 16 Juni 2021, Prancis akan menghadapi Jerman terlebih dulu. Berselang tiga hari, mereka berduel melawan Hungaria. Terakhir, pada 24 Juni 2021, Prancis melakoni partai ulangan final Piala Eropa 2016, melawan Portugal.

4. Berikut skuad lengkap Prancis di Piala Eropa 2020

Piala Eropa 2020: Ujian Kemapanan Skuad Bintang Prancisbeinsports.com

Daftar anggota skuad Prancis di Piala Eropa 2020:

Kiper: Hugo Lloris, Steve Mandanda, Mike Maignan

Bek: Leo Dubois, Benjamin Pavard, Kurt Zouma, Jules Kounde, Raphael Varane, Clement Lenglet, Presnel Kimpembe, Lucas Digne, Lucas Hernandez

Gelandang: N'Golo Kante, Paul Pogba, Adrien Rabiot, Corentin Tolisso, Moussa Sissoko

Striker: Karim Benzema, Oliver Giroud, Kylian Mbappe, Marcus Thuram, Kingsley Coman, Wissam Ben Yedder, Antoine Griezmann, Thomas Lemar, Ousmane Dembele

Baca Juga: Awas, 5 Kuda Hitam Siap Gemparkan Piala Eropa 2020

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya