Comscore Tracker

Piala Presiden: Indonesia Taklukan Inggris 4-1, Ini Kata Susy Susanti 

Indonesia dinilai bermain cukuo baik

Jakarta, IDN Times - Indonesia menaklukkan Inggris dengan skor akhir 4-1 dalam perhelatan Piala Sudirman 2019 yang diadakan di Kota Nanning, China, Minggu (19/5).

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, yang juga menjadi manajer tim Indonesia memberikan tanggapannya terkait penampilan tim yang diturunkan dalam line up melawan Inggris kemarin (19/5).

1. Praveen/Melati kalah pengalaman

Piala Presiden: Indonesia Taklukan Inggris 4-1, Ini Kata Susy Susanti IDN Times/PBSI

Indonesia melepas satu poin di sektor ganda campuran dalam pertandingan yang diadakan di Guangxi Sport Center Gymnasium, Nanning. Indonesia menorehkan catatan mengalahkan Inggris 4-1 di babak penyisihan grup Piala Sudirman 2019.

Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi pasangan uang diturunkan di sektor ganda campuran. Menurut Susy, Praveen/Melati, masih tertinggal dari segi pengalaman melawan ganda campuran Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

"Praveen/Melati kan tampil pertama, memang sesuai prediksi yang berat itu di ganda campuran. Rekor pertemuan juga menang kalah, pasutri ini lebih berpengalaman, waktu ketinggalan bisa mengejar lagi dan bisa membaca permainan Praveen," kata Susy.

2. Apresiasi penampilan seluruh tim

Piala Presiden: Indonesia Taklukan Inggris 4-1, Ini Kata Susy Susanti IDN Times/PBSI

Menurut Susy, tim Indonesia, memberikan hasil yang sesuai dengan prediksi dalam pertandingan pertama ini. Perlawanan dan permainan tim Inggris pun menurut Susy sudah diprediksi oleh tim sebelum bertanding.

Susy mengapresiasi kinerja tim Indonesia dalam pertandingan melawan Inggris. "Saya rasa penampilan mereka cukup baik, di ganda putri tadi ramai juga. Untuk ganda putra, tadi di game pertama menekan, game kedua ramai. Tapi lawan kan nggak jelek juga, lumayan penampilannya. Untuk tunggal putra dan tunggal putri mainnya percaya diri dan lepas," kata Susy memberikan komentarnya.

"Bukannya takabur, kalau empat nomor lainnya (selain ganda campuran), bisa dibilang peluang kami 51-49, kami menurunkan tim terbaik lihat dari head to head dan peluang," tambah Susy.

3. Pinta tim untuk perhatikan kesehatan

Piala Presiden: Indonesia Taklukan Inggris 4-1, Ini Kata Susy Susanti Instagram.com/@badminton.ina

Indonesia berkesempatan mendapat waktu jeda selama 2 hari sebelum kembali ke court untuk melawan Denmark pada Rabu (22/5). Susy lantas memberikan pesan kepada para atlet dan mengingatkan untuk terus latihan.

"Tetap ada latihan, latihan itu pasti ada tiap hari. Yang pasti jaga kondisi, karena udara di sini terik sekali, jangan sampai ada yang sakit, dari luar ke dalam ruangan perbedaannya jauh banget, di hotel dingin sekali," kata Susy. "Mungkin karena sangat panas, maunya minum es, jangan sampai radang tenggorokan atau dehidrasi," tambah dia.

4. Sempat kecewa dengan sikap lawan

Piala Presiden: Indonesia Taklukan Inggris 4-1, Ini Kata Susy Susanti badmintonindonesia.org

Menurut Susy dari pertandingan yang sudah berlangsung, Wasit dinilai kurang tegas dalam bersikap kepada pemain lawan.

Ia mengaku tim Indonesia kecewa terhadap sikap atlet Inggris yang dinilai kurang sportif dan merugikan pemain Indonesia

"Tim Indonesia sedikit kecewa dengan sikap lawan yang kurang sportif dan merugikan pemain kami, misalnya minta break pada saat akan servis atau mengulur waktu," kata Susy. "Kami berharap BWF bisa lebih fair dan tegas dalam hal ini," lanjut dia.

Tim Indonesia kini dipersiapkan untuk melawan Denmark dalam bahak penyisihan grup selanjutnya.

Baca Juga: Usai Piala Presiden Panpel Arema FC Evaluasi Sistem Penjualan Tiket

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You