Comscore Tracker

Piala Thomas: Mohammad Ahsan Berikan Jersey Kepada Suporter Cilik

Suporter Indonesia membawa angklung

Jakarta, IDN Times - Suporter cilik Indonesia mencuri perhatian dalam perhelatan Piala Thomas dan Uber 2020. Teriakannya mengguncang Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Sepanjang laga Indonesia kontra Taiwan di Piala Thomas 2020, anak kecil yang kira-kira duduk di jenjang SD itu berteriak memberikan dukungan tiada henti.

Usai Indonesia menang 3-2 kontra Taiwan, si adik kecil diketahui dapat hadiah jersey dari salah satu skuad Indonesia, Mohammad Ahsan.

1. Berasal dari Jerman

Piala Thomas: Mohammad Ahsan Berikan Jersey Kepada Suporter CilikFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam Piala Thomas 2020 (dok. Badminton Photo)

Dari unggahan Instagram Story pebulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian, supporter cilik tim Indonesia yang penuh semangat itu diketahui berasal dari Indonesia. Si adik yang tidak disebutkan namanya ternyata tidak berasal dari Denmark.

"Buat adik orang Indonesia yang keren jadi suporter tadi. Terima kasih banyak teriakan semangatnya. Jauh-jauh dari Jerman ke Denmark buat nonton kita. Respect," tulis Fajar Alfian dalam unggahannya.

Baca Juga: Piala Thomas: Indonesia Tanpa The Minions Kontra Taiwan

2. Si pencuri perhatian

Piala Thomas: Mohammad Ahsan Berikan Jersey Kepada Suporter CilikSupporter cilik Indonesia yang jadi sorota di Piala Thomas 2020. (instagram.com/bwf.official)

"INDONESIA! INDONESIA!" teriakannya tak kenal lelah hingga Indonesia keluar sebagai Juara Grup A. Semangatnya tak hanya menular buat para atlet, namun jadi perhatian dunia.

BWF menghampiri spot supporter Indonesia dan mengunggah video semangatnya si adik dan sejumlah supporter Indonesia yang datang langsung mendukung tim Garuda.

Tak hanya berteriak, supporter Indonesia juga datang membawa angklung sebagai instrumen untuk membuat suara memberi dukungan.

3. Full energi dari awal hingga akhir pertandingan

Piala Thomas: Mohammad Ahsan Berikan Jersey Kepada Suporter CilikAnthony Sinisuka Ginting dalam Piala Thomas 2020 (dok. Badminton Photo)

Semangat supporter Indonesia mengisi Ceres Arena sejak partai pertama Indonesia vs Taiwan dimainkan. Si supporter cilik terdengar paling nyaring dan keras teriakkan dukungannya.

Beruntung para supporter tak pulang dengan rasa kecewa. Indonesia membekuk Taiwan yang jadi salah satu unggulan. Meski menang tipis 3-2, Indonesia pastikkan diri lolos ke babak perempat final sebagai Juara Grup A.

Baca Juga: Piala Thomas: Indonesia Tanpa The Minions Kontra Taiwan

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya