Pontang-panting, Kevin/Marcus Susah Payah ke Babak Kedua French Open

Hampir gugur karena kecolongan di set pertama. Duh!

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra terbaik dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, melenggang dengan penuh perjuangan ke babak kedua French Open 2019. The Minions, begitu mereka akrab disapa merebut tiket babak kedua usai menjalani pertandingan dalam rubber set.

The Minions berhadapan dengan wakil Tiongkok, Di Zi Jian/Wang Chang. Menjalani tiga set, The Minions memenangkan pertandingan dengan skor 19-21, 21-11, dan 21-17.

Pertandingan BWF Super 750 babak pertama di hari kedua ini berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis pada Rabu (23/10).

Di set pertama, Kevin/Marcus sempat kehilangan poin kemenangan. Pasangan unggulan pertama ini dikalahkan wakil Tiongkok dengan skor 19-21 usai bermain ketat.

Masuk ke set kedua, The Minions menang mudah. Bermain lebih mendominasi, Kevin/Marcus menekan pasangan Tiongkok dan kerap unggul hingga akhirnya pertandingan usai dengan skor 21-11.

Set ketiga menjadi set penentuan bagi The Minions dan wakil Tiongkok. Keduanya bermain ketat dan saling mengejar poin di set ini.

Kevin/Marcus sempat ditahan imbang 16-16 di pertandingan yang berlangsung selama 52 menit secara keseluruhan ini. Beruntung, dengan cepat Kevin/Marcus memenangkan set ketiga dan melaju ke babak kedua dengan skir 21-17.

The Minions menjadi wakil ganda putra Indonesia kedua yang lolos ke babak kedua French Open 2019 setelah sebelumnya Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso lolos ke babak kedua usai bermain di hari pertama French Open 2019 pada Selasa (22/10).

Baca Juga: All Indonesian Final, Kevin/Marcus Rengkuh Gelar Denmark Open 2019!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya