Pramudya/Yeremia Tembus 20 Besar Dunia Usai Kejuaraan Asia 2022

Target Pramudya/Yeremia selanjutnya: medali SEA Games 2021

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, keluar sebagai juara di ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 di Filipina pekan lalu. Jalani debut di ajang setara turnamen BWF Super 1000 itu, Pramudya/Yeremia beri kejutan besar lewat penampilan dan capaian mereka.

Melansir laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Pramudya/Yeremia kini masuk dalam jajaran peringkat 20 besar dunia ganda putra.

Aksi keduanya tentu tak berhenti di sini saja. Pramudya/Yeremia bakal tampil membela merah-putih di ajang SEA Games 2021 pekan depan.

1. Raih gelar juara di debut Kejuaraan Asia 2022

Pramudya/Yeremia Tembus 20 Besar Dunia Usai Kejuaraan Asia 2022Podium ganda putra Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 (Dok. PP PBSI)

Pramudya/Yeremia tampil sebagai pasangan debutan di ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. Nasib mujur bagi pasangan muda ini, gelar juara dibawa pulang saat tampil perdana.

Pramudya/Yeremia sukses tumbangkan seluruh unggulan yang menantang. Mulai dari Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia/6) di babak 16 besar, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang/2) di perempat final, juga senior sepelatnasnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (4) di babak semifinal.

Di putaran final, Pramudya/Yeremia tekuk peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Aaron Chian/Soh Wooi Yik (Malaysia). Unggulan kelima itu kandas dalam straight game, 23-21, 21-10 kontra Pramudya/Yeremia.

Baca Juga: 9 Atlet Bulu Tangkis Indonesia Ini Sukses Naik Peringkat usai BAC 2022

2. Masuk jajaran ranking 20 besar dunia

Pramudya/Yeremia Tembus 20 Besar Dunia Usai Kejuaraan Asia 2022Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 (Dok. PP PBSI)

Capaian Pramudya/Yeremia di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia membawa keduanya naik lima peringkat. Pramudya/Yeremia kini masuk jajaran 20 besar dunia ganda putra dengan menduduki peringkat 17.

Pramudya/Yeremia mengantongi 62.397 poin dari 27 turnamen yang sudah dijalani. Pramudya/Yeremia hanya satu peringkat dengan pasangan Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge di peringkat 16 dengan total 63.304 poin.

Nama Pramudya/Yeremia melesat naik setelah keduanya memberi kejuatan di Indonesia Badminton Festival 20212. Keduanya lolos kualifikasi dan sukses debut di ajang BWF World Tour Finals kala itu bersama pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mewakili Indonesia.

3. Bakal turun di SEA Games 2021

Pramudya/Yeremia Tembus 20 Besar Dunia Usai Kejuaraan Asia 2022Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 (Dok. PP PBSI)

Nama Pramudya/Yeremia memang tak masuk dalam skuad yang dibawa bertarung ke ajang Thomas Cup 2022. Namun, hal ini bukan tanpa alasan.

Pramudya/Yeremia nyatanya tengah mempersiapkan diri untuk membela Merah-Putih di ajang SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam pekan depan.

Target keduanya jelas bukan sekadar berpartisipasi. Pramudya/Yeremia incar medali emas di ajang tersebut.

Baca Juga: Akane Yamaguchi Kembali Jadi Ratu Bulu Tangkis Dunia

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya