Comscore Tracker

Prancis Open 2018: 9 Atlet Indonesia Bertanding Hari Ini

Selamat berjuang, kebanggaan!

Jakarta, IDN Times - Sebanyak 9 atlet bulu tangkis Indonesia bertanding di turnamen Prancis Terbuka 2018 hari ini. Sehari sebelumnya (23/10), 10 pebulu tangkis Indonesia bertanding pada babak pertama. Enam di antaranya berhasil lolos ke babak kedua.

1. Jonatan Christie harapan tunggal putra

Prancis Open 2018: 9 Atlet Indonesia Bertanding Hari IniInstagram/badminton.ina

Kekalahan Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto membuat Jonatan Christie kini menjadi satu-satunya harapan tunggal putra Indonesia.

Anthony Sinisuka Ginting tersingkir di babak pertama setelah dikalahkan atlet Thailand, Kantaphon Wangcharoen, dengan skor akhir 20-22, 12-21.

Sementara Tommy Sugiarto gugur pada babak pertama usai dikalahkan tunggal putra Korea, Son Wan Ho, dengan skor akhir 21-16, 24-26, 20-22.

Baca Juga: Juara di Denmark Open, Kevin/Marcus Kini Membidik Prancis Terbuka 2018

2. The Minions dan The Daddies wakili ganda putra

Prancis Open 2018: 9 Atlet Indonesia Bertanding Hari Initwitter.com/inabadminton

Dua wakil tunggal putra Indonesia akan bertanding hari ini (24/10). Mereka adalah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon atau yang dijuluki The Minions dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan atau yang dijuluki The Daddies.

Kevin/Marcus akan kembali berhadapan dengan ganda putra asal Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Emil Seidel. Pada pertandingan Denmark open 2018 lalu, Kevin/Marcus memenangkan pertandingan dengan skor akhir 21-17, 21-14 atas Mark/Marvin dan melaju ke babak perempat final.

Di sisi lain, pasangan Ahsan/Hendra akan bertanding melawan ganda putra asal Belanda, Jelle Maas/Robin Tabeling.

3. Dua pasang ganda campuran siap berlaga

Prancis Open 2018: 9 Atlet Indonesia Bertanding Hari IniInstagram/badminton.ina

Dari sektor ganda campuran, Indonesia juga mengirimkan dua wakilnya. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto menjadi wakil Indonesia.

Ricky/Debby akan berhadapan dengan ganda campuran asal Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith. Sedangkan pasangan Owi/Butet, begitu Tontowi/Liliyana akrab disapa akan melawan ganda campuran asal Taiwan, Lee Yang/Hsu Ya Ching.

4. Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos babak satu tanpa tanding

Prancis Open 2018: 9 Atlet Indonesia Bertanding Hari Inihttps://twitter.com/inabadminton

Nasib mujur dirasakan ganda putri unggulan Indonesia. Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos menuju babak kedua tanpa perlu berkeringat dan pertanding. Hal ini menjadi keuntungan bagi keduanya.

Pada babak pertama, lawan Greysia/Apriyani merupakan ganda putri asal China, Du Yue/Li Yinhui. Pasangan ganda putri China tersebut memutuskan mengundurkan diri dikarenakan cedera yang dialami Du Yue usai bermain pada sektor ganda campuran.

Greysia/Apriyani nantinya akan melawan pasangan dari Belgia atau India, tergantung dari hasil pertandingan hari ini (24/10).

Baca Juga: Ginting dan Jojo di Mata Alan Budikusuma

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You