Prancis Open 2018 Dimulai, Ginting Langsung Gugur

Semangat terus, Ginting!

Jakarta, IDN Times - Turnamen YONEX French Open 2018 dimulai hari ini, Selasa (23/10). Tunggal putra kebanggaan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gugur pada babak pertama. Ginting dikalahkan tunggal putra Thailand, Kantaphon Wangcharoen, dengan skor akhir 22-20, 21-12.

1. Ginting kalah di set pertama

Prancis Open 2018 Dimulai, Ginting Langsung GugurInstagram.com/sinisukanthony

Sempat mendapat skor imbang 20-20 di set pertama, Ginting, begitu Anthony biasa disapa, harus mengakui keunggulan Kantaphon dengan skor akhir 22-20. Perlawanan keras ditunjukan oleh tunggal Thailand.

Pertandingan berlangsung sengit. Tunggal putra Thailand dan Ginting bermain saling menyerang. Peluang memenangkan set pertama dilewatkan oleh Ginting.

Baca Juga: Ginting dan Jojo di Mata Alan Budikusuma

2. Thailand unggul jauh di set kedua

Prancis Open 2018 Dimulai, Ginting Langsung Gugurinstagram.com/badminton.ina

Bermain di set kedua, Ginting sempat alami masa-masa kritis. Pemain peringkat 8 dunia ini sempat tertinggal 7 angka dari tunggal putra Thailand.

Permainan berakhir dan dimenangkan Thailand dengan skor 21-12. Perolehan ini membawa Thailand menuju babak kedua. Ginting gugur di babak pertama.

3. Gugur di babak pertama dua kali berturut-turut

Prancis Open 2018 Dimulai, Ginting Langsung Gugurinstagram.com/badminton.in

Usai memenangkan China Open 2018, Ginting justru alami penurunan prestasi pada dua turnamen berturut-turut. Ini merupakan kali kedua Ginting gugur pada babak pertama.

Pada turnamen sebelumnya, Denmark Open 2018, Ginting gugur pada babak pertama usai melawan tunggal putra terbaik pertama dunia asal Jepang, Kento Momota, dalam rubber set game dengan skor akhir 18-21, 23-21, 15-21.

Baca Juga: Tepat Berusia 22 Tahun, Ini 13 Potret Perjalanan Karir Anthony Ginting

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya