Prancis Open 2018: Indonesia Kirim Wakil ke Semifinal

Semangat ‘The Minions’ dan Greysia/Apriyani

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke babak semifinal Prancis Open 2018. Kedua pasangan unggulan Indonesia ini akan bertanding hari ini, Sabtu (27/10).

1. Kevin/Marcus amankan tiket semifinal pertama

Prancis Open 2018: Indonesia Kirim Wakil ke SemifinalInstagram badminton.ina

Tiket babak semifinal pertama diamankan ganda putra terbaik dunia asal Indonesia Kevin/Marcus. Keduanya lolos ke semifinal usai mengalahkan wakil Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin dengan skor akhir 21-17, 21-11.

Pasangan yang dijuluki ‘The Minions’ ini akan bertemu wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, di babak semifinal. "Pasangan India permainannya hampir mirip, mainnya merata. Mungkin kondisi lapangan dan shuttlecocknya cocok untuk tipe permainan pasangan India, jadi pertahanan mereka tidak mudah dimatikan. Kami harus siap main capek," kata Marcus dikutip dalam badmintonindonesia.org.

Baca Juga: 5 Wakil Indonesia Ini Lolos ke Perempat Final Prancis Terbuka 2018

2. Greysia/Apriyani tak mau sia-siakan kesempatan

Prancis Open 2018: Indonesia Kirim Wakil ke Semifinalbadmintonindonesia.org

Menyusul Kevin/Marcus, pasangan ganda putri Indonesia, Greysia/Apriyani amankan tiket semifinal Prancis Open 2018 kedua. Dipaksa bermain rubber set game, Greysia/Apriyani lolos usai kalahkan wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, dengan skor 18-21, 21-16, 21-12.

Pasangan ganda putri unggulan Indonesia ini kembali harus berhadapan dengan wakil Jepang. Kali ini keduanya harus berhadapan dengan Juara Dunia 2018, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

"Kami besok mau menang, gak mau kalah, kami gak mau terbentur terus sama pemain Jepang. Kali ini kami dapat kesempatan ke semifinal, tidak mudah ke semifinal, jujur ini melelahkan secara pikiran, jadi kami tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini," kata Greysia dikutip dalam badmintonindonesia.org.

3. Wakil Indonesia lainnya gugur di babak perempatfinal

Prancis Open 2018: Indonesia Kirim Wakil ke Semifinaltwitter.com/inabadminton

Menjalani babak perempatfinal pada Jumat (26/10) waktu setempat, Indonesia masih kirimkan wakilnya dari sektor tunggal putra, tunggal putri, dan ganda campuran.

Jonatan Christie menjadi wakil tunggal putra Indonesia di babak perempat final yang gugur usai ditaklukan pemain China, Chen Long, dengan skor 18-21, 21-12, 16-21.

Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dari sektor ganda campuran juga gugur usai ditaklukan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, dengan skor 16-21, 21-16, 21-18.

Kisah menarik datang dari sektor tunggal putri Indonesia. Gregoria Mariska Tunjung gugur pada babak perempat final karena mundur di tengah pertandingan melawan wakil Jepang, Akane Yamaguchi, akibat cedera pinggang. Jorji, begitu ia akrab disapa mundur pada kedudukan 15-21, 6-11.

Baca Juga: 4 Fakta Kemenangan Marcus-Kevin ke Perempat Final Prancis Terbuka 2018

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya