Praveen/Melati Bekuk Wakil Inggris di BWF World Tour Finals Hari Ini

Peluang Praveen/Melati lolos semfinal masih ada

Jakarta, IDN Times - Wakil ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menutup BWF World Tour Finals 2020 hari ini dengan kemenangan.

Mentas di babak penyisihan grup, Kamis (28/1/2021) berhadapan dengan wakil Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith di Impact Arena, Bangkok, Thailand, wakil Indonesia menang dalam dua set langsung dengan skor 22-20, 21-19.

 

1. Sempat tertinggal jauh, Praveen/Melati balikan keadaan

Praveen/Melati Bekuk Wakil Inggris di BWF World Tour Finals Hari IniPraveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di BWF World Tour Finals 2020 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Menjalani set pertama, Praveen/Melati lebih banyak tampil bertahan. Praveen/Melati tertinggal 6-11 ketika Ellis/Smith mengamankan interval set pertama hanya dalam enam menit.

Setelah jeda turun minum, Praveen/Melati masih terus tertinggal. Ellis/Smith terus unggul hingga skor 16-11. Tertinggal jauh dengan skor 15-19, Praveen/Melati mengejar empat poin beruntun dalam satu kali service. Walhasil keadaan imbang 19-19.

Ellis/Smith mencapai game point 20-19 ketika pukulan Melati tersangkut di net. Dengan cepat, Melati membayar kesalahannya. Pukulan keras Melati dari depan net mencetak poin hingga skor kembali imbang 20-20.

Memasuki menit ke-20, service Praveen coba dikembalikan wakil Inggris namun melambung jauh dan jatuh di luar bidang pertandingan. Praveen/Melati pun menang di set pertama skor 22-20.

Baca Juga: Hafiz/Gloria Raih Kemenangan Perdana di BWF World Tour Finals 2020

2. Praveen/Melati taklukan Ellis/Smith dalam dua set langsung

Praveen/Melati Bekuk Wakil Inggris di BWF World Tour Finals Hari IniPraveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Yonex Thailand Open 2021 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Jalani set kedua, Praveen/Melati lebih berani keluar menyerang. Pukulan-pukulan tepat sasaran kerap terlihat dari wakil Indonesia ini. Hal itu menyulitkan Ellis/Smith.

Interval set kedua pun diamankan Praveen/Melati dengan keunggulan jauh 11-7. Setelah jeda interval, Praveen/Melati semakin mendominasi hingga terus meninggalkan lawannya sampai skor 16-9.

Ellis/Smith mencoba mengejar ketertinggalan dan mendekati skor Praveen/Melati hingga 12-16, namun Praveen/Melati tetap tampil tenang. Mereka pun mencapai match point dengan skor 20-17.

Sayangnya, dua kali match point tak bisa dimanfaatkan dengan baik. Mereka pun harus harus tertahan karena Ellis/Smith berhasil curi poin.

Di menit ke-21, smash keras Praveen Jordan jatuh di lapangan wakil Inggris. Alih-alih mengembalikan serangan, bola tak dapat dijangkau Ellis/Smith. Praveen/Melati jadi juara di pertandingan babak penyisihan grup hari kedua dengan skor 21-19.

3. Praveen/Melati buka harapan lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2020

Praveen/Melati Bekuk Wakil Inggris di BWF World Tour Finals Hari IniGanda campuran Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith di hari pertama BWF World Tour Finals 2020 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Hasil pertandingan hari ini tetap menjaga peluang Praveen/Melati lolos ke babak semifinal World Tour Finals.

Praveen/Melati hanya perlu satu kali menang di laga esok. Pada laga ketiga penyisihan grup, Praveen/Melati akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yujung.

Sementara, Seung-jae/Yujung dipastikan lolos ke babak semifinal apapun hasil laga mereka esok kontra Praveen/Melati.

Peluang lain Praveen/Melati lolos ke semifinal adalah jika Ellis/Smith berhasil menang melawan wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Baca Juga: Hendra/Ahsan Tumbang di Laga Kedua BWF World Tour Finals 2020

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya