Praveen/Melati Gugur di Swiss Open, Siap-siap Dievaluasi

Komunikasi Praveen/Melati dianggap masih aman

Jakarta, IDN Times - Manajer tim PB Djarum, Fung Permadi akan mengevaluasi performa ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang gugur di putaran pertama Swiss Open 2022.

Pasangan ganda campuran nomor satu Indonesia itu memang sudah tak lagi menjadi penghuni Pelatnas PBSI Cipayung. Keduanya kembali dibina klubnya, PB Djarum.

Melihat performa Praveen/Melati di All England 2022 dan Swiss Open 2022 sepekan terakhir, Fung Permadi merasa ada peningkatan dari performa pasangan ranking lima dunia ini.

"Praven/Melati sudah ada peningkatan dari fighting spirit, perlu ditingkatkan lagi," kata Fung Permadi kepada IDN Times, Rabu (23/3/2022).

1. Evaluasi kekalahan Praveen/Melati di Swiss Open 2022

Praveen/Melati Gugur di Swiss Open, Siap-siap DievaluasiPraveen Jordan di All England 2022 (Instagram.com/victorsport_official)

Praveen/Melati keok 13-21, 26-28 melawan junior senegaranya, Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso di babak pertama Swiss Open 2022. Sisi teknis keduanya pun mendapat sorotan Fung Permadi.

"Saya justru melihat memang dari sisi teknisnya, Jordan itu terlalu kurang aktif. Untuk mencari bola-bola setengah itu sering terlambat, kurang aktif cari bola. Untuk memberikan tekanan pada lawan itu agak lemah. Jadi tekanannya kurang kuat, " ujar Fung Permadi kepada IDN Times.

Menurut Fung Permadi, Praveen/Melati juga terbilang kurang sabar dalam meladeni permainan lawan.

Baca Juga: Permalukan Praveen/Melati, Adnan/Mychelle Ngaku Sempat Tegang

2. Soroti komunikasi Praveen/Melati di lapangan

Praveen/Melati Gugur di Swiss Open, Siap-siap DievaluasiIDN Times/PBSI

Fung Permadi mengatakan sudah ada perbaikan soal komunikasi pasangan yang dijuluki Honey Couple ini.

"Sementara ini aman," ujar Fung Permadi.

Dia juga menilai, Praveen/Melati terbilang kaget saat Adanan/Mychelle mampu memberi serangan balik saat pertandingan.

"Mungkin ada juga perasaan bahwa lawannya itu masih juniornya dia. Jadi kalau juniornya bisa melawan, kadang-kadang ada kepanikan," kata dia.

3. Hasil turnamen Eropa Praveen/Melati

Praveen/Melati Gugur di Swiss Open, Siap-siap DievaluasiIDN Times/PBSI

Praveen/Melati yang semula dijadwalkan akan bertanding di gelaran German Open 2022 mundur dari turnamen setelah terkonfirmasi positif COVID-19. Namun, keduanya tampil di tur Eropa pada gelaran All England 2022.

Setelah menaklukkan wakil India, Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto (21-14, 21-13) di babak pertama, Praveen/Melati kemudian mengalahkan wakil Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See (21-16, 21-14) di babak 16 besar.

Sayang, langkah Praveen/Melati terhenti di perempat final saat gagal mengatasi wakil China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (23-25, 19-21).

Keduanya melanjutkan perjuangan ke Swiss Open 2022. Kali ini langkah mereka terhenti lebih awal, karena Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti terhenti di babak 32 besar turnamen Super 300 tersebut.

Baca Juga: Praveen/Melati Langsung Tumbang di Swiss Open 2022

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya