Praveen/Melati Juarai PBSI Home Tournament Ganda Campuran

Praveen/Melati tak beri kesempatan Akbar/Winny melawan

Jakarta, IDN Times - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi jawara di ajang Mola TV PBSI Home Tournament usai menaklukkan pasangan yang disebut "kuda hitam", Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow dalam dua set langsung dengan skor 21-9, 21-17 pada laga yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (3/7/2020).

Kemenangan dalam dua set langsung ini seolah mempertegas pasangan Praveen/Melati layak mendapat status pasangan ganda campuran terbaik Indonesia saat ini. Keduanya kini menempati peringkat kelima dunia.

1. Praveen/Melati jauh mendominasi di set pertama

Praveen/Melati Juarai PBSI Home Tournament Ganda CampuranPraveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dalam Mola TV PBSI Home Tournament (Dok. IDN Times)

Praveen/Melati bermain sangat mendominasi sejak set pertama dimainkan. Tampil garang, serangan-serangan Praveen/Melati tak mampu dibendung Akbar/Winny. Interval pertama diamankan Praveen/Melati dengan skor 11-5.

Terus menyerang pertahanan Akbar/Winny, Praveen/Melati menyentuh game point dengan skor 20-8. Tertahan satu angka, mudah saja Praveen/Melati menyudahi set pertama dengan skor 21-9.

Baca Juga: Taklukan Rinov/Pitha, Adnan/Mychelle Juara Tiga PBSI Home Tournament

2. Akbar/Winny coba melawan di set kedua, Praveen/Melati tetap menang dua set

Praveen/Melati Juarai PBSI Home Tournament Ganda CampuranPraveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dalam Mola TV PBSI Home Tournament (Dok. IDN Times)

Menjalani set kedua, Akbar/Winny tampak berupaya kelaur dari ketakutan mereka melawan pasangan nomor satu Indonesia, Praveen/Melati. Berupaya menyerang, di awal set kedua, Akbar/Winny yang di turnamen ini menjadi kuda hitam, berhasil menahan imbang sang unggulan dengan skor 7-7.

Praveen/Melati mengamankan interval dengan skor 11-7. Setelahnya, Akbar/Winny kembali berupaya menyamakan kedudukan hingga selisih poin 14-13.

Ketika Praveen/Melati mencapai match point di skor 20-16, Akbar berupaya terus melakukan serangan-serangan hingga mencuri satu poin dengan pukulan Melati yang dinyatakan out hingga skor menjadi 20-17.

Ketika Akbar/Winny kembali berupaya menyerang, pasangan Praveen/Melati justru memastikan kemenangannya di turnamen ini setelah pukulan Akbar dinyatakan out dan pertandingan berakhir dengan skor 21-17.

3. Akbar/Winny mengaku sulit keluar dari tekanan Praveen/Melati

Praveen/Melati Juarai PBSI Home Tournament Ganda CampuranAkbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow dalam Mola TV PBSI Home Tournamen (Dok. PBSI)

Sempat tak mampu tangani pola bermain Praveen/Melati, pasangan Akbar/Winny mengaku tak mudah menghadapi senior mereka.

"Susah kelaur dari tekanan karena nyerangnya mereka itu bisa dibilang bagus banget jadi susah keluarnya," kata Winny ditemui usai pertandingan seperti dalam tayangan Mola TV.

Berstatus tak terkalahkan, Praveen/Melati sukses membuktikan diri sebagai pasangan ganda campuran Indonesia terbaik saat ini.

Baca Juga: Final PBSI Home Tournament Pertemukan Praveen/Melati dan "Kuda Hitam"

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya