Praveen/Melati Keok dari Non Unggulan di French Open 2021

Praveen/Melati tertekan hingga akhir pertandingan

Jakarta, IDN Times - Langkah ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, terhenti di perempat final French Open 2021. Menghadapi wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, Praveen/Melati keok dua game langsung dengan skor 19-21, 11-21 dalam duel di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Jumat (29/10/2021) 

Dengan demikian, Indonesia tak punya lagi wakil ganda campuran di turnamen ini.

1. Sempat memimpin, Praveen/Melati tertekan di game pertama

Praveen/Melati Keok dari Non Unggulan di French Open 2021IDN Times/PBSI

Awal game pertama, Praveen/Melati tampil lebih dominan. Mereka sempat memimpin hingga 10-6.

Sebelum jeda interval, Praveen/Melati malah terkejar hingga skor imbang 10-10 sebelum sukses amankan interval dengan keunggula  tipis 11-10. Usai jeda interval, Tang/Tse tampil lebih menyerang. Tang/Tse akhirnya membalikkan keadaan dan memimpin 15-12.

Sempat menyamakan kedudukan 15-15, Praveen/Melati malah mengalami penurunan performa dan kembali tertinggal 15-18. Praveen/Melati sempat menyusul hingga imbang, 18-18. Tapi, Praveen/Melati kembali alami penurunan.

Ditambah dengan banyaknya eror, Praveen/Melati kalah 19-21 di game pertama.

Baca Juga: Shesar Hiren Lolos ke Perempat Final French Open 2021

2. Performa tak maksimal, Praveen/Melati kalah di game kedua

Praveen/Melati Keok dari Non Unggulan di French Open 2021IDN Times/PBSI

Game kedua, The Honey Couple tak mampu keluar dari agresivitas Tang/Tse. Di awal game kedua, Honey Couple tertinggal 5-9.

Tak banyak yang bisa dilakukan Praveen/Melati untuk membalikkan keadaan. Honey Couple tertinggal 8-11 di interval game kedua.

Setelah jeda turun minum, alih-alih kejar poin, Praveen/Melati semakin banyak melakukan eror. Tang/Tse bermain lebih rapi dibanding Honey Couple.

Honey Couple tertinggal jauh 10-18. Peluang memenangkan pertandingan makin tipis. Setelah Tang/Tse mencapai match point 20-11. Sial, pukulan Melati tersangkut di net dan tak menyeberang.

Praveen/Melati kalah lawan pasangan non-unggulan denga skor 11-21 di game kedua.

3. Praveen/Melati akan jalani pertandingan di Jerman

Praveen/Melati Keok dari Non Unggulan di French Open 2021IDN Times/PBSI

Praveen/Melati masih akan bertanding di Hylo Open 2021, Jerman pekan depan. Turnamen di Jerman jadi tur Eropa terakhir Praveen/Melati sebelum kembali ke Indonesia dan turun dalam tiga turnamen di Bali.

Performa Praveen/Melati terbilang belum maksimal. Dalam ajang Denmark Open 2021 pekan lalu, Honey Couple hanya berhasil menembus semifinal setelah takluk kontra wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dalam rubber game dengan skor 21-16 17-21, 20-22.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya