Praveen/Melati Keok Hadapi Wakil Prancis di Toyota Thailand Open 2021

Praveen/Melati kalah agresif

Jakarta, IDN Times -  Wakil ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dikalahkan wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, dengan skor 21-14, 9-21, 10-21 dalam pertandingan Toyota Thailand Open yang berlangsung di Impact Arena Bangkok, Thailand, Rabu (20/1/2021).

1. Permainan apik Praveen/Melati di set pertama

Praveen/Melati Keok Hadapi Wakil Prancis di Toyota Thailand Open 2021Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Yonex Thailand Open 2021 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Tak ada kesulitan berarti yang dihadapi Praveen/Melati di set pertama. Kualitas permainan ciamik ditunjukkan keduanya hingga unggul jauh 11-3 pada interval set pertama.

Usai jeda turun minum, Gizquel/Delrue mencoba mencuri beberapa poin. Smash Praveen Jordan yang mengarah ke Delrue, dibuang ke kanan lapangan dan dinyatakan out di menit ke-15.

Set pertama berakhir hanya dalam 15 menit, keunggulan sementara untuk Praveen/Melati.

Baca Juga: Dramatis! Hendra/Ahsan Menang di Babak Pertama Toyota Thailand Open

2. Praveen/Melati kehilangan kualitas permainan di set kedua

Praveen/Melati Keok Hadapi Wakil Prancis di Toyota Thailand Open 2021Ganda campuran Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue di Yonex Thailand Open 2021 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Menjalani set kedua, Gicquel/Delrue bermain lebih agresif. Keduanya berusaha menyerang bagian depan lapangan Praveen/Melati.

Cara tersebut tampak ampuh untuk mengumpulkan poin dan unggul jauh. Belum lagi kesalahan-kesalahan sendiri yang dilakukan Praveen/Melati menyumbang poin untuk wakil Prancis.

Praveen/Melati kehilangan kualitas permainan yang ditunjukkannya di set pertama dengan takluk 3-11 di interval set kedua.

Di menit ke-12, Prancis memastikan diri memenangkan set kedua dengan skor 21-9.

3. Gicquel/Delrue tumbangkan juara All England 2020

Praveen/Melati Keok Hadapi Wakil Prancis di Toyota Thailand Open 2021Ganda campuran Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue berhadapan dengan wakil Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Yonex Thailand Open 2021 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Sayangnya, tak banyak yang berubah dari permainan Praveen/Melati di set ketiga. Pun wakil Prancis terus berusaha menyerang.

Sempat alami cedera, wakil Prancis tetap memimpin jauh hingga perolehan 16-8. Tak butuh waktu lama, Prancis tutup pertandingan dengan skor kemenangan 21-13.

Gicquel/Delrue sukses tumbangkan juara All England 2021 serta Runner-up Yonex Thailand Open 2021 di babak pertama BWF Super 1000 Toyota Thailand Open 2021.

Baca Juga: Pramudya/Yeremia Lolos, Siti/Ribka Gugur di Toyota Thailand Open 2021

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya