Praveen/Melati Lolos ke 16 Besar Indonesia Open Tanpa Keringat

Praveen/Melati menanti penantang di babak kedua

Jakarta, IDN Times - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, lolos ke babak 16 besar Indonesia Open tanpa keluar keringat. Lawan mereka asal Jepang, Yujiro Nishikawa/Saori Ozaki, mundur dalam pertandingan yang digelar di Bali International Convention Centre (BICC) Nusa Dua, Bali, pada Rabu (24/11/2021).

Praveen/Melati sebenarnya sudah sempat mencetak satu angka di laga itu. Namun, Nishikawa tiba-tiba tumbang.

1. Cuma satu poin, tapi lolos

Praveen/Melati Lolos ke 16 Besar Indonesia Open Tanpa KeringatPraveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Indonesia Masters 2021 (Dok.Humas PP PBSI)

Pertandingan baru dimulai, Praveen/Melati unggul dengan skor 1-0 di game pertama. Tapi, Nishikawa tiba-tiba tumbang. Dia harus dirawat di luar lapangan. Langkahnya pun pincang.

Setelah mendapat perawatan, Nishikawa bersama Ozaki akhirnya memutuskan mundur dari pertandingan. Dengan begitu, Honey Couple lolos ke babak 16 besar.

Ini bukan kali pertama Nishikawa/Ozaki mundur. Pekan lalu, di Indonesia Masters, keduanya juga mundur saat tertinggal 2-5 dari ganda Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.

Baca Juga: [BREAKING] Anthony Ginting Terjungkal di Indonesia Open 2021

2. Praveen kecewa

Praveen/Melati Lolos ke 16 Besar Indonesia Open Tanpa KeringatPraveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju mulus ke babak semifinal SEA Games 2019 (IDN Times/PBSI)

Menang tanpa susah payah jalani laga, Praveen menyayangkan kondisi lawan yang cedera dan tak mampu melanjutkan pertandingan. Praveen mengaku sejak awal berharap tak ada yang cedera sehingga pertandingan dapat berjalan lancar dan normal.

"Kami sebenarnya juga sudah siap bertanding untuk merasakan lagi atmosfer kompetisi usai bermain di Indonesia Masters, pekan lalu," kata Praveen.

3. Praveen/Melati menanti penantang

Praveen/Melati Lolos ke 16 Besar Indonesia Open Tanpa KeringatIDN Times/PBSI

Praveen/Melati kini menunggu lawan dari pemenang pertandingan antara wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandre Boje, atau ganda Indonesia lainnya,Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, di babak 16 besar. Praveen/Melati, di atas kertas, lebih unggul ketimbang dua calon lawannya.

Sebab, Praveen/Melati punya catatan tak terkalahkan lawan Christiansen/Boje dalam tiga pertemuan. Sementara itu, dibandingkan rekan sepelatnasnya, Rinov/Pitha, pasangan Praveen/Melati unggul secara peringkat. Meskipun pada ajang Malaysia Open 2021 pasangan Rinov/Pitha pernah menang atas Honey Couple.

Baca Juga: Performa Praveen/Melati di Indonesia Masters Bikin Kecewa

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya