Comscore Tracker

Praveen/Melati Masuk Rekor Usai Taklukkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong

Zheng Siwei/Huang Yaqiong takluk di tiga pasangan Indonesia

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda campuran asal Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, merupakan pasangan ganda campuran peringkat satu dunia. Pasangan ini kerap sulit ditaklukkan oleh lawan-lawannya.

Namun, tidak di Indonesia. Tercatat sejak Jumat (18/10), sudah ada tiga wakil Indonesia yang berhasil menaklukkan Siwei/Yaqiong.

Pada perhelatan Denmark Open 2019 BWF super 750 pada Jumat (18/10), pasangan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menaklukkan Siwei/Yaqiong usai menjalani babak perempat final yang berlangsung dalam rubber set dengan skor 18-21,21-16, 22-20.

Praveen/Melati mendulang kemenangan pertama atas pasangan ganda campuran terbaik dunia ini sekaligus menjadi ganda campuran ketiga Indonesia yang berhasil menaklukkan Siwei/Yaqiong.

Di tahun yang sama, pada turnamen Japan Open 2019, wakil Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga berhasil memutus lingkar kekalahannya melawan Siwei/Yaqiong.

Kala itu, keduanya memenangkan pertandingan dalam rubber set dengan skor 21-17, 15-21, 21-19. Pertandingan berlangsung selama 55 menit. Pasangan ini merupakan pasangan kedua dari Indonesia yang berhasil mengalahkan Siwei/Yaqiong.

Pasangan legendaris dunia asal Indonesia di sektor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dapat dikatakan sebagai "musuh bebuyutan" dari Siwei/Yaqiong.

Cacatan pertemuan keduanya juga terbilang ketat. Terakhir kali, pasangan Owi/Butet, begitu Tontowi/Liliyana akrab disapa, bertemu pasangan Siwei/Yaqiong di Indonesia Masters 2019 pada Januari lalu.

Sayangnya, dalam pertemuan tersebut Owi/Butet harus takluk atas Siwei/Yaqiong usai pertandingan babak final berlangsung dalam rubber set dengan skor 21-19, 19-21, 16-21.

Kala itu turnamen yang menjadi turnamen terakhir bagi Butet sebelum pensiun harus ditutup dengan kekalahan. Namun, pasangan Owi/Butet menjadi ganda campuran Indonesia pertama dan sempat menjadi satu-satunya yang berhasil menaklukkan Siwei/Yaqiong.

Baca Juga: Luar Biasa, Praveen/Melati Singkirkan Juara Dunia dari Tiongkok!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You