Comscore Tracker

Puja-puji Mathias Boe untuk Fajar Alfian

Fajar disebut pemain depan terbaik setelah Kevin dan Hendra

Jakarta, IDN Times – Mantan atlet bulu tangkis asal Denmark, Mathias Boe, menyebut bahwa salah satu atlet ganda putra Indonesia, Fajar Alfian, sebagai pemain bulu tangkis yang tengah berkembang setidaknya dalam satu hingga dua tahun terakhir.

Hal itu diungkapkan Mathias dalam akun Instagram-nya (@mathias.boe) pada Selasa (28/4).

Selain Fajar, ada empat nama lain yang juga dituliskan Mathias seperti Hiroyuki Endo (Jepang), Seo Seung-jae (Korea Selatan), Chirag Shetty (India), dan Aaron Chia (Malaysia).

1. Fajar Alfian masuk dalam daftar 5 pemain berkembang versi Mathias Boe

Puja-puji Mathias Boe untuk Fajar AlfianAll England 2020: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak pertama (IDN Times/PBSI)

Sosok ganda putra Indonesia, Fajar Alfian jadi sorotan Mathias Boe. Menurut dia, hanya Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Hendra Setiawan yang kini berada di depan Fajar sebagai pemain depan yang terbaik di sektor ganda putra.

Pasangan Muhammad Rian Ardianto ini disebut Mathias Boe mampu membaca permainan dengan baik. Sentuhan Fajar dalam tiap permainan juga menurutnya tak sembarangan.

Baca Juga: Hentikan Wakil Denmark, Fajar/Rian Melaju di Malaysia Masters 2020

2. Seo Seung-jae dan Aaron Chia tak luput dari sorotan Mathias Boe

Puja-puji Mathias Boe untuk Fajar AlfianPasangan ganda putra Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae. bwfbadminton.com

Pemain Korea Selatan, Seo Seung-jae juga tak luput dari pandangan Mathias Boe. Dia menyebut sosok Seung-jae punya fisik yang kuat dan bergerak cepat bak zebra. Seung-jae juga dinilai punya gaya bermain klasik khas pemain Korea Selatan dan dianggap sebagai sosok yang mungkin memiliki peluang terbaik mengalahkan dua perkasa ganda putra dunia yang sama-sama berasal dari Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Nama menarik lain yang masuk dalam list Mathias Boe adalah wakil Malaysia, Aaron Chia. Sosok ini menurutnya sosok yang cerdik. Spin service Aaron Chia dinilai cerdik dan rumit oleh Mathias Boe. Aaron Chia juga disebutnya sebagai ganda putra nomor satu Malaysia saat ini.

3. Mathias Boe gantung raket di usia 39 tahun

Puja-puji Mathias Boe untuk Fajar Alfianbwfbadminton.com

Khusus untuk Mathias Boe sendiri, ia bukan nama sembarangan di dunia bulu tangkis internasional. Beberapa waktu lalu, ia baru saja mengumumkan keputusannya untuk pensiun sebagai pemain profesional. Mathias Boe gantung raket  di usia 39 tahun.

Dia mengaku kondisinya saat ini tak lagi sekuat dulu. Dia mengungkapkan keputusan gantung raket diambilnya sebelum turnamen All England 2020. Semula, Mathias Boe ingin pensiun usai menyelesaikan pertandingan Piala Thomas 2020 dan Olimpiade Tokyo 2020. Namun, kedua turnamen tersebut harus ditunda lantaran pandemik COVID-19 yang mewabah secara global.

Baca Juga: All England 2020: Sikat Denmark, Fajar/Rian Lolos Babak Kedua!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya