Pulih dari Cedera, Apriyani/Fadia Sudah Main Normal

Apriyani/Fadia tak rasakan hambatan di 32 besar

Jakarta, IDN Times - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, memetik kemenangan manis di laga perdananya dalam gelaran Indonesia Masters 2023. Pasangan ini menumbangkan wakil Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun, dalam dua gim langsung, 21-14, 21-9 di Istora Senayan, Jakarta pada Rabu (25/1/2023).

Hasil manis ini diraih Apriyani/Fadia setelah Fadia pulih dari cedera yang dialaminya saat menjalani babak semifinal Malaysia Open 2023 dua minggu lalu.

Apriyani/Fadia memastikan kondisi Fadia sudah pilih dan sudah bisa bertanding seperti sedia kala.

1. Apriyani pastikan Fadia sudah pulih

Pulih dari Cedera, Apriyani/Fadia Sudah Main NormalApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di semifinal Malaysia Open 2023 (dok. PP PBSI)

Apriyani Rahayu memastikan pasangan mainnya, Siti Fadia Silva Ramadhanti, sudah pulih secara utuh. Dia mengatakan, baik dirinya dan Fadia sama sekali tidak memaksakan untuk bertanding di Indonesia Masters 2023.

Namun, proses pemulihan Fadia yang berjalan cepat menguntungkan keduanya. Apriyani memastikan Fadia sudah bisa bermain dengan normal.

"Alhamdulillah sudah nomral. Gak ada perubahan sama sekali, gak ada nge-cover karena dia (Fadia) mainnya sudah balik lagi," kata Apriyani usai pertandingan.

Baca Juga: Apriyani/Fadia Dipastikan Turun di Indonesia Masters 2023

2. Fadia cedera di Malaysia Open 2023

Pulih dari Cedera, Apriyani/Fadia Sudah Main NormalApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di semifinal Malaysia Open 2023 (dok. PP PBSI)

Apriyani/Fadia mundur dari turnamen BWF Super 750 India Open 2023. Hal itu imbas dari cederanya Fadia saat mentas di semifinal Malaysia Open 2022.

Berduel dengan ranking satu dunia asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, pasangan Apriyani/Fadia tertinggal 9-21.

Menurut Eng Hian, cedera dialami Fadia terjadi saat awal gim kedua. Dia tampak tersungkur di lapangan. Hal itu disebutkan terjadi karena salah antisipasi.

Pulih dari cedera, Fadia mengaku kondisinya sudah kembali normal dan tak merasa ada keterbatasan saat bermain.

"Dari aku, udah bali normal. Sebelum pertandingan sempat dites kelincahan, loncat, itu semua sudah benar-benar oke," kata Fadia.

3. Pulangkan wakil Taiwan dengan dua gim langsung

Pulih dari Cedera, Apriyani/Fadia Sudah Main NormalApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memenangkan babak 32 besar Malaysia Open 2023 (dok. PP PBSI)

Apriyani/Fadia menang dua gim langsung melawan wakil Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun, dengan skor 21-14, 21-9.

Apriyani/Fadia sudah menunjukkan perbedaan kelasnya sejak awal gim pertama. Mereka mampu mendominasi laga dengan begitu mudahnya, hingga menang dengan skor 21-14.

Di gim kedua, mudah saja bagi Apriyani/Fadia untuk terus meluncurkan serangan hingga menang besar 21-9.

Di babak 16 besar, Apriyani/Fadia akan bersua dengan pasangan Taiwan, Hu Ling Fang/Lin Xiao Min.

Baca Juga: Apriyani/Fadia Melaju Mulus ke Babak 16 Besar Indonesia Masters 2023

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya