Comscore Tracker

Ramai Kabar Praveen/Melati Dicoret dari Pelatnas, Ini Kata PB Djarum

PB Djarum menunggu keputusan resmi PBSI

Jakarta, IDN Times - Rumor mengejutkan datang dari ganda campuran Tanah Air, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Keduanya dikabarkan dicoret dari daftar penghuni Pelatnas PBSI Cipayung tahun ini.

Menanggapi kabar tersebut, Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin buka suara.

"Jadi yang kita terima suratnya itu adalah pengembalian semua atlet Pelatnas ke klub masing-masing, itu secara official kita terima. Jadi artinya tidak hanya Praveen Jordan, semuanya dikembalikan ke klub sampai dengan ada pemanggilan kembali," ujar Yoppy saat dihubungi IDN Times, Rabu (5/1/2022).

Baca Juga: Praveen/Melati Apes di Indonesia Masters 2021

1. PB Djarum enggan berkomentar panjang soal rumor pencoretan Praven/Melati

Ramai Kabar Praveen/Melati Dicoret dari Pelatnas, Ini Kata PB DjarumIDN Times/PBSI

Yoppy enggan berkomentar lebih jauh perihal kemungkinan Praveen/Melati dicoret dari Pelatnas PBSI. Sebab, belum ada hitam diatas putih dari rumor tersebut.

Selama masa libur Natal dan Tahun Baru 2022, PBSI memang memulangkan para penghuni Pelatnas Cipayung ke klubnya masing-masing. Hal ini juga dibenarkan Yoppy meski tersirat nada keraguan.

"Tapi saya iya nya gak yakin. Karena yang tahu maksud surat itu kan mereka (PP PBSI)," ujar Yoppy.

Baca Juga: Banyak Prestasi di Tahun 2021, Atlet PB Djarum Kembali Dibanjiri Bonus

2. PB Djarum menunggu keputusan resmi PBSI

Ramai Kabar Praveen/Melati Dicoret dari Pelatnas, Ini Kata PB DjarumGanda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Olimpiade Tokyo 2020. (dok. NOC Indonesia)

Perihal potensi pemanggilan kembali Praveen/Melati ke Pelatnas PBSI Cipayung, PB Djarum memilih untuk menunggu keputusan resmi dari PBSI.

"Kalau sudah ada pemanggilan kembali baru kita bisa ngomong," ujar dia.

"Yang tidak dipanggil berarti dicoret. Sampai sekarang belum ada surat resmi untuk itu," Yoppy menambahkan.

3. Persiapkan bibit muda untuk ikut Seleknas

Ramai Kabar Praveen/Melati Dicoret dari Pelatnas, Ini Kata PB DjarumIDN Times/ Helmi Shemi

Selain isu degradasi, isu promosi untuk menjadi penghuni Pelatnas PBSI juga mulai ramai dibicarakan. PBSI akan menggelar Seleksi Nasional (Seleknas) untuk mencari penghuni baru Pelatnas PBSI Cipayung dalam waktu dekat.

Ratusan atlet muda dikabarkan siap untuk mengikuti Seleknas. PB Djarum yang berada dibawah naungan PBSI Jawa Tengah ah juga tidak akan ketinggalan mengirimkan atletnya.

Menurut Yoppy, di Jawa Tengah memiliki kuota 40 wakil di kelas Taruna dan 40 wakil di kelas Dewasa yang masing-masing terdiri dari lima wakil per sektor nya.

Baca Juga: Tim Thomas Lega, PBSI Dapat Bonus Rp10 Miliar

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya