Ranking Tersalip Jepang, Hendra/Ahsan Ogah Ambil Pusing

Ranking bukan jadi fokus utama Hendra/Ahsan

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, tak mau ambil pusing soal ranking BWF mereka yang turun. Perihal ranking bahkan tak menjadi target utama Hendra/Ahsan dalam menjalani Indoneisa Masters dan Indonesia Open 2022.

Ingin tampil maksimal, Hendra/Ahsan memulai langkah mereka di Indonesia Masters 2022 dengan kemenangan di babak pertama.

Hendra/Ahsan pulangkan wakil Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede dalam straight game dengan skor 21-12, 21-19 di Istora Senayan Jakarta pada Selasa (7/6/2022).

1. Tak pikirkan ranking di Indonesia Masters dan Indonesia Open

Ranking Tersalip Jepang, Hendra/Ahsan Ogah Ambil PusingHendra Setiawan/Mohammad Ahsan setelah bertanding di babak pertama Indonesia Masters 2022 (IDN Times/Tata Firza)

The Daddies, sapaan akrab Hendra/Ahsan, tak mau ambil pusing soal ranking yang turun. Keduanya lebih berfokus pada hasil baik yang ingin dibawa pulang dari dua turnamen yang digelar di Indonesia pekan ini dan pekan depan.

"Kalau dari kami sih gak terlalu mikir ke ranking ya, yang penting hasil di Indonesia Masters dan Open ini bagus," ujar Hendra ditemui usai pertandingan.

Baca Juga: Brand Milik Greysia Polii Jadi Merchandise Resmi Indonesia Master 2022

2. Amankan kemenangan pertama di Indonesia Masters 2022

Ranking Tersalip Jepang, Hendra/Ahsan Ogah Ambil PusingHendra Setiawan/Mohammad Ahsan berduel dengan ganda putra Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede di babak pertama Indonesia Masters 2022 (IDN Times/Tata Firza)

Hendra/Ahsan sukses mengunci kemenangan pertama di ajang BWF Super 500 Indonesia Masters 2022. Tampil agresif dengan serangan-serangannya, Hendra/Ahsan hanya butuh waktu 30 menit untuk taklukan pasangan Denmark.

Di babak 16 besar, The Daddies akan jalani duel kontra wakil Korea Selatan. Pasangan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho akan jalani perang saudara dengan rekan senegaranya, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Pemenang dari Derby Korea Selatan itu nantinya akan berhadapan dengan Hendra/Ahsan di babak 16 besar.

3. Ranking Daddies turun

Ranking Tersalip Jepang, Hendra/Ahsan Ogah Ambil PusingHendra Setiawan/Mohammad Ahsan setelah bertanding di babak pertama Indonesia Masters 2022 (IDN Times/Tata Firza)

Berdasarkan peringkat BWF per 7 Juni 2022, Hendra/Ahsan kini tak lagi menempati peringkat dua dunia. Hendra/Ahsan tergusur satu peringkat tersalip pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Ranking dua dunia sudah ditempati The Daddies sejak Agustus 2019. Poin keduanya juga bisa dibilang hanya selisih tipis.

Hoki/Kobayashi kini nyaman berada satu peringkat di bawah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan catatan 104,350 poin. Sementara Hendra/Ahsan di posisi ketiga dengan 104,195 poin.

Baca Juga: Indonesia Master 2021, Anthony Ginting: Saya Punya Kenangan Manis

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya