Rapor Babak Kedua Indonesia Open 2019, 8 Wakil Indonesia Gugur

Indonesia akan berjuang di tiga nomor

Jakarta, IDN Times - Babak kedua Indonesia Open 2019 berlangsung pada Kamis (18/7) di Istora Senayan, Jakarta. Pertandingan ini diikuti 13 wakil tuan rumah dan hanya menyisakan lima wakil untuk melaju di perempat final.

Dari lima wakil yang tersisa, satu unggulan Indonesia di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, gagal masuk dalam daftar. Selain itu wakil tunggal dan ganda putri Indonesia juga gugur di babak kedua.

1. Kejutan, Ginting dikalahkan non-unggulan

Rapor Babak Kedua Indonesia Open 2019, 8 Wakil Indonesia GugurIDN Times/PBSI

Istora tak henti bergemuruh dengan teriakan suporter Indonesia yang menonton langsung dan mendukung tim Garuda. Hasil pahit harus ditelan tak hanya oleh pendukung, namun juga atlet tunggal putra unggulan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Ginting, begitu ia akrab disapa, merupakan salah satu unggulan dalam turnamen ini gugur di babak dua Indonesia Open usai bertanding melawan pemain non-unggulan wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen dengan skor 20-22, 21-11, 19-21. Langkah Ginting terhenti, rekan senegaranya, Jonatan Christie, menjadi satu-satunya harapan tunggal putra saat ini.

Baca Juga: Jonatan Christie Jadi Wakil Terakhir Tunggal Putra di Indonesia Open

2. Wakil putri Indonesia tumbang

Rapor Babak Kedua Indonesia Open 2019, 8 Wakil Indonesia GugurIDN Times/PBSI

Wakil nomor putri Indonesia juga gugur di babak kedua. Tiga pasangan ganda putri Indonesia, Nadya Melati/Tiara Rosalia Nuraidah, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta gagal menaklukan lawan.

Satu-satunya tumpuan tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, juga gagal melaju ke babak perempat final. Tidak ada wakil putri Indonesia di babak perempat final.

3. Hafiz/Gloria gugur, Owi/Winny jadi tumpuan terakhir

Rapor Babak Kedua Indonesia Open 2019, 8 Wakil Indonesia GugurIDN Times/PBSI

Pasangan ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja gugur saat melawan pasangan asal Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Jamie Lai dalam straight game dengan skor akhir 15-21 dan 18-21.

Tersisa satu pasangan ganda campuran Indonesia yang kini menjadi tumpuan, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow. Pada babak kedua, Owi/Winny, begitu mereka akrab disapa, bertanding mengalahkan wakil Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai dalam straight game dengan skor 21-14 dan 21-18.

Kemenangan Owi/Winny menjadi kado ulang tahun bagi Owi yang genap berusia 32 tahun di hari pertandingannya.

4. Ganda putra kirim 3 wakil

Rapor Babak Kedua Indonesia Open 2019, 8 Wakil Indonesia GugurIDN Times/PBSI

Sektor ganda putra menjadi yang paling banyak mengirimkan wakilnya ke babak perempat final. Dari lima wakil di babak kedua, tiga di antaranya berhasil mengamankan posisi ke perempat final. Ketiga pasangan tersebut adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sedang dua pasangan yang gugur adalah Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso

Baca Juga: Ini 5 Wakil Indonesia di Perempat Final Indonesia Open 2019 

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You