Rapor Indonesia Open Hari Kedua, 7 Wakil Indonesia Lolos ke Babak Ke-2

Semangat Indonesia!

Jakarta, IDN Times - Putaran pertama Indonesia Open 2019 resmi berakhir pada Rabu (17/7), sejak dilaksanakan mulai Selasa (16/7) kemarin. Pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Indonesia pastikan ada tujuh wakilnya yang menyusul lolos ke babak kedua.

Pada pertandingan sehari sebelumnya, Indonesia mengamankan enam posisi perwakilannya di babak kedua turnamen BWF Super 1000 ini. Total 13 perwakilan Indonesia akan berlaga pada Kamis (18/7).

1. Ricky/Angga amankan posisi

Rapor Indonesia Open Hari Kedua, 7 Wakil Indonesia Lolos ke Babak Ke-2http://Instagram.com/@rickykarandasuwardi

Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama mengamankan posisi menuju babak kedua Indonesia Open 2019. Keduanya berhasil memulangkan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin dalam rubber set game dengan skor akhir 21-19, 14-21, 21-14.

Bermain di kandang sendiri, Ricky/Angga enggan pasang target yang muluk-muluk. Keduanya menargetkan untuk menampilkan yang terbaik di Indonesia Open 2019.

2. Wahyu/Ade pulangkan wakil Malaysia

Rapor Indonesia Open Hari Kedua, 7 Wakil Indonesia Lolos ke Babak Ke-2http://www.instagram.com/@adeyusufsantoso

Menyusul Ricky/Angga satu lagi pasangan ganda putra Indonesia melangkah ke babak kedua Indonesia Open 2019. Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso kalahkan wakil Malaysia, Chooi Kah Ming/Low Juan Shen dengan skor akhir 21-15 dan 21-18 dalam dua set game langsung.

Bertanding di kandang sendiri, Wahyu/Ade mangaku senang dengan kehebohan suporter Indonesia. Keduanya merasa suporter Indonesia memberi dukungan yang membuat para atlet Indonesia semakin percaya diri terpacu berikan yang terbaik.

Baca Juga: Indonesia Open 2019, Jonatan Christie Targetkan Perempat Final

3. Fajar/Rian taklukan pasangan baru

Rapor Indonesia Open Hari Kedua, 7 Wakil Indonesia Lolos ke Babak Ke-2IDN Times/PBSI

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menaklukan pasangan baru Tiongkok, Huang Kaixiang/Liu Cheng dalam rubber set game dengan skor akhir 18-21, 21-14, dan 21-16.

Angka ini membawa Fajar/Rian, begitu keduanya akrab disapa melaju ke babak kedua yang akan berlangsung esok (18/7) di Istora Senayan, Jakarta Selatan.

"Tadi kita lebih mengontrol permainan sih biar gak terbawa nafsu. Mengontrol permainan," kata Rian ditemui usai pertandingan untuk memberikan komentarnya mengenai permainannya dengan Fajar.

4. Owi/Winny punya target semifinal

Rapor Indonesia Open Hari Kedua, 7 Wakil Indonesia Lolos ke Babak Ke-2IDN Times/PBSI

Pasangan ganda campuran Indonesia pertama yang mengamankan posisi ke babak kedua adalah Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow. Keduanya berhasil memulangkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa dengan skor 21-13, 21-11.

Pasangan yang baru dipasangkan lebih kurang enam bulan ini mengaku menargetkan semifinal untuk Indonesia Open 2019. "Pengen kasih yang terbaik. Kalau bisa semifinal dulu. Target pertama semifinal dulu," kata Winny usai pertandingan.

Baca Juga: Menjelang Duel Pertama di Indonesia Open, Ini Pesan Butet untuk Owi

5. Della/Rizki comeback stronger

Rapor Indonesia Open Hari Kedua, 7 Wakil Indonesia Lolos ke Babak Ke-2IDN Times/PBSI

Kembali dipasangkan, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta pulangkan ganda putri Tionhkok, Li Wen Wei/Zheng Yu di babak pertama Indonesia Open 2019. Della/Rizki memenangkan pertandingan dengan skor 14-21, 21-13, 21-18.

Bangkit dan menjadi lebih kuat, Della/Rizki memilih menikmati dan mengusahakan yang terbaik step by step dalam turnamen kali ini.

6. Hendra/Ahsan menangkan pertarungan sengit

Rapor Indonesia Open Hari Kedua, 7 Wakil Indonesia Lolos ke Babak Ke-2IDN Times/PBSI

Bertanding sengit melawan wakil Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil menangkan pertandingan dalam straight game dengan skor 28-26, 21-17.

Menghadapi pertandingan sengit di set pertama, pasangan yang akrab disapa 'The Daddies' ini membuat penonton di Istora Senayan histeris setiap poin tercetak. Wah, ada yang tadi ikut deg-degan nonton 'The Daddies'?

7. Hafiz/Gloria menangkan 'Derby Tuan Rumah'

Rapor Indonesia Open Hari Kedua, 7 Wakil Indonesia Lolos ke Babak Ke-2IDN Times/PBSI

Pertandingan 'Derby Tuan Rumah' dijalani oleh pasangan ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Pertandingan dimenangkan oleh Hafiz/Gloria dengan skor akhir 22-24, 22-20, dan 21-15.

Persaingan sengit terjadi antar keduanya di tiap set game yang dilalui. Gloria bahkan mengakui ada faktor luck yang membawanya mampu menjuarai babak pertama ini.

Baca Juga: Keren! Indonesia Open Perdana, Owi/Winny Lolos ke Babak Dua

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya