Comscore Tracker

Rapor Perempat Final Indonesia Open 2019, 2 Wakil Indonesia Tersisa

Tiga wakil Garuda gugur di perempat final

Jakarta, IDN Times - Babak permpat final Blibli Indonesia Open 2019 yang berlangsung pada Jumat (19/7) di Istora Senayan, Jakarta, menyisakan dua wakil Indonesia yang akan melanjutkan perjuangan ke babak semifinal hari ini (20/7).

Indonesia berhasil mengirimkan lima wakilnya untuk melaju di babak perempat final. Sayang, tiga di antaranya gagal menaklukkan lawan dan harus pulang lebih awal.

1. Bermain apik, Owi/Winny belum bisa taklukan Chen/Goh

Rapor Perempat Final Indonesia Open 2019, 2 Wakil Indonesia TersisaIDN Times/PBSI

Bermain apik melawan wakil Malaysia, Chen Peng Soon/Goh Liu Ying, satu-satunya ganda campuran Indonesia yang tersisa di perempat final, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, gagal memenangkan tiket semifinal.

Sempat menahan kekuatan Chen/Goh, pasangan baru Owi/Winny harus berpuas diri dengan skor 11-21, 21-14, 14-21 untuk kemenangan Malaysia. Namun, performa Tontowi dan Winy mendapat pujian baik dari pasangan Malaysia, juga dari pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky.

Baca Juga: Bikin Seisi Istora Senam Jantung, Hendra/Ahsan Lolos ke Semifinal!

2. Sorakan Istora Senayan tak sanggup bawa Jojo ke semifinal

Rapor Perempat Final Indonesia Open 2019, 2 Wakil Indonesia TersisaIDN Times/PBSI

Bukan rahasia lagi kalau Istora akan terisi dengan gemuruh sorak penonton ketika tunggal putra Indonesia yang satu ini bertanding. Jonatan Christie atau yang akrab disapa Jojo, selalu sukses membuat Istora Senayan ramai.

Sorakan penonton nyatanya tak bisa membantu Jojo menaklukan tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen. Jojo harus menelan kekalahan usai berlaga dalam rubber set game dengan skor akhir 21-16,18-21, 14-21.

Gugurnya Jojo membuat tak lagi ada satu pun wakil tunggal putra Indonesia di Indonesia Open 2019 yang tersisa.

3. Fajar/Rian batal susul Daddies dan Minions

Rapor Perempat Final Indonesia Open 2019, 2 Wakil Indonesia TersisaIDN Times/Margith Juita Damanik

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, batal menyusul langka teman-temannya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ke babak semifinal.

Fajar/Rian harus mengakui keunggulan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Fajar/Rian gugur usai menjalani pertandingan dalam straight game dengan skor 19-21, 12-21.

4. Tersisa dua wakil ganda putra

Rapor Perempat Final Indonesia Open 2019, 2 Wakil Indonesia TersisaIDN Times/PBSI

Dua wakil ganda putra Indonesia masih melanjutkan perjuangan di semifinal Indonesia Open 2019. Pasangan yang akrab disapa 'The Daddies' Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke semifinal usai pertandingan menegangkan melawan pasangan asal Jepang, Hiroyuki Edo/Yuta Watanabe.

Daddies kantongi tiket semifinal usai kalahkan Jepang dalam rubber set game dengan skor 21-15, 9-21, 22-20. Menyusul keberhasilan seniornya, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi ikut melesat ke semifinal.

Pasangan terbaik dunia asal Indonesia yang akrab disapa 'Minions' ini sukses taklukkan wakil Tiongkok usai bermain cepat dalam straight game dengan skor 21-12, 21-16.

Baca Juga: Ini 5 Wakil Indonesia di Perempat Final Indonesia Open 2019 

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You