Comscore Tracker

Ratu Bulu Tangkis Absen Piala Sudirman, Taiwan Nekat?

Tai Tzu Ying juga absen dari Piala Uber

Jakarta, IDN Times - Tunggal putri nomor satu dunia asal Tauwan, Tai Tzu Ying, dikabarkan absen memperkuat timnas Taiwan untuk berebut Piala Sudirman. Gelaran Piala Sudirman akan mulai berlangsung pada 26 September 2021 di Vantaa, Finlandia.

Tak membawa ratu bulu tangkis dunia, kekuatan timnas Taiwan pun dipertanyakan. Bagaimana tidak? Tai Tzu Ying bukan satu-satunya unggulan Taiwan yang absen dari perhelatan ini.

Baca Juga: Prediksi Skuad Indonesia di Piala Sudirman 2021

1. Tai Tzu Ying juga absen dari Piala Uber

Ratu Bulu Tangkis Absen Piala Sudirman, Taiwan Nekat?bwfbadminton.com

Melansir dari Focus Taiwan, Tai Tzu Ying dipastikan tidak masuk dalam daftar skuad Piala Sudirman tahun ini. Bahkan, Tai Tzu Ying dipastikan absen juga dalam ajang Piala Uber 9-17 Oktober 2021 di Aarhus, Denmark.

Tidak diketahui pasti apa alasan Tai Tzu Ying tak masuk dalam skuad. Namun, kekuatan sektor putri, terutama tunggal Taiwan terbilang goyang tanpa kehadiran sang ratu bulu tangkis.

2. Taiwan juga tak diperkuat Lee Yang/Wang Chi Lin

Ratu Bulu Tangkis Absen Piala Sudirman, Taiwan Nekat?Ganda putra Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin di Olimpiade Tokyo 2020 (Instagram.com/bwf.official)

Tak hanya Tai Tzu Ying, Taiwan dipastikan kehilangan kekuatan pula dari sektor ganda putra.

Sukses membawa pulang medali emas Olimpiade Tokyo 2020 untuk Taiwan, pasangan Lee Yang/Wang Chi Lin memang menjadi ancaman baru sektor ganda putra untuk seluruh negara. Termasuk Indonesia.

Pasangan ini dikabarkan akan absen untuk turun berlaga di gelaran Piala Sudirman 2021. Namun, keduanya dipastikan akan beraksi untuk berebut Piala Thomas pada Oktober 2021.

3. Taiwan huni puncak klasemen grup B

Ratu Bulu Tangkis Absen Piala Sudirman, Taiwan Nekat?IDN Times/PBSI

Sementara, Taiwan berada di puncak Grup B drawing Piala Sudirman 2021. Taiwan berada satu grup dengan Korea Selatan, Tahiti, dan Jerman.

Absennya dua wakil kuat Taiwan bisa jadi tak terlalu berpengaruh pada hasil kualifikasi grup, mengingat posisi Taiwan terbilang cukup kuat dibanding rekan segrupnya.

Namun, menghadapi babak selanjutnya, akankah Taiwan bisa bertahan meski tanpa kekuatan maksimal dan membawa pulang Piala Sudirman?

Baca Juga: 5 Atlet Ganda Putra Absen dari Piala Sudirman 2021

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya