Rekap German Open 2022: Ginting Lolos, Vito Malah Tersingkir

Adnan/Mychelle dan Ginting melaju ke babak kedua

Jakarta, IDN Times - Dua wakil Indonesia mengunci kemenangan di babak pertama German Open 2022 pada Selasa (8/3/2022) waktu setempat. Adnan Maulana/Mychlle Chrystine Bandaso dan Anthony Sinisuka Ginting dipastikan melaju ke babak kedua German Open 2022.

Namun, kenyataan pahit harus diterima Shesar Hiren Rhustavito. Dia keok di babak pertama dalam turnamen dengan kategori BWF Super 300 yang berlangsung di Westenergie Sporthalle, Muelheim an der Ruhr, Jerman, selama satu pekan ke depan tersebut.

1. Adnan/Mychelle berhasil lolos

Rekap German Open 2022: Ginting Lolos, Vito Malah TersingkirAdnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso di German Open 2022 (Dok.PBSI)

Ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso, mampu mengunci kemenangan pertama di German Open 2022. Adnan/Mychelle mengunci kemenangan atas ganda India, Dhruv Kapila/Gayatri Gopichand Pullela, dengan skor 21-19, 21-19. 

Dari skor yang tercipta, terlihat kalau Adnan/Mychelle harus bekerja keras. Faktor angin juga jadi penyebab Adnan/Mychelle mengunci kemenangan di game pertama.

"Secara keseluruhan, permainan kami cukup baik. Tapi, di game kedua, kami menang angin. Jadi, harus lebih hati-hati mainnya," kata Mychelle usai pertandingan dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Kesengsem Hyundai Creta, Anthony Ginting: Fitur Keamanannya Canggih  

2. Anthony Ginting lolos dari lubang jarum

Rekap German Open 2022: Ginting Lolos, Vito Malah TersingkirTunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Indonesia Open 2021. (dok. Humas PP PBSI Indonesia)

Anthony Sinisuka Ginting sempat bikin pendukungnya jantungan saat jalani laga pertama German Open 2022. Berhadapan Pablo Abian asal Spanyol, Ginting menang dua game langsung, 21-14, 23-21.

Dari statistik pertandingan, Ginting tak terkejar di game pertama. Dominasinya keras dan sukses mengunci kemenangan dengan cepat.

Namun, Ginting seolah terlena di game kedua. Tunggal putra nomor lima dunia ini sempat tertinggal 5-9 dari Pablo Abian. Beruntung Ginting sukses menyamakan kedudukan dan berbalik unggul.

Tapi, Abian tampil begitu militan. Dia memberi perlawanan ketat. Kejar-kejaran poin terjadi hingga deuce 20-20 dan 21-21. Ginting melaju ke babak kedua usai pastikan kemenangan 23-21 di game kedua. Di laga selanjutnya, Ginting sudah dinanti tunggal India, Lakshya Sen.

3. Vito apes banget

Rekap German Open 2022: Ginting Lolos, Vito Malah TersingkirShesar Hiren Rhustavito terhenti langkahnya di babak perempat final SEA Games 2019 (IDN Times/PBSI)

Hasil tak memuaskan harus diterima tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. Berhadapan dengan wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu, di game pertama, Vito takluk dalam rubber game dengan skor 16-21, 21-14, 18-21.

Vito benar-benar dikejutkan oleh performa Yiu. Dia sempat tertinggal 11-18, hingga akhirnya kalah 16-21 di game pertama.

Pada game kedua, Vito mencoba bangkit. Dia sempat membuka asa kala menang dengan skor 21-14. Namun, di game kedua, Vito malah kehilangan momentum dan kalah, 18-21.

Baca Juga: Jadwal 3 Wakil Indonesia di German Open 2022 Hari Kedua

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya