Resmi! Indonesia Mendominasi Sektor Ganda Putra Dunia di BWF!

Indonesia mendominasi ganda putra dunia!

Jakarta, IDN Times - Dua pasangan ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan, resmi bertengger di peringat satu dan peringkat dua pebulu tangkis terbaik dunia di sektor ganda putra.

Badminton World Federation (BWF) atau Federasi Bulu Tangkis Dunia telah mengeluarkan update mengenai peringkat atlet bulu tangkis terbaik dunia terbaru per tanggal 6 Agustus 2019 lalu.

1. Kevin/Marcus tambah poin dan pertahankan gelar

Resmi! Indonesia Mendominasi Sektor Ganda Putra Dunia di BWF!IDN Times/PBSI

Pasangan Kevin/Marcus sukses mempertahankan gelar sebagai pasangan ganda putra terbaik dunia dengan mengumpulkan 102,153 poin. Hasil ini dikumpulkan dari 17 turnamen yang telah dijalani.

Tak hanya sukses mempertahankan gelar, keduanya terus menambah poin lewat kemenangan demi kemenangan yang diraih. Pasangan yang akrab disapa "The Minions" ini berhasil pulang dengan gelar jawara dari dua turnamen berturut-turut, Indonesia Open 2019 dan Japan Open 2019.

Baca Juga: Buat Riuh Istora Senayan, Hendra/Ahsan Lolos ke Final!

2. Hendra/Ahsan susul The Minions

Resmi! Indonesia Mendominasi Sektor Ganda Putra Dunia di BWF!IDN Times/PBSI

Pasangan yang akrab disapa "The Daddies", Hendra/Ahsan menyusul keberhasilan dua The Minions dan menempatkan diri di urutan kedua peringkat pasangan ganda putra terbaik dunia.

Keduanya memperoleh 85,537 poin dari 19 turnamen yang telah dijalani. Keduanya memastikan kini dua pasangan terbaik ganda putra dunia berasal dari Indonesia.

3. All Indonesian final persembahan The Minions dan The Daddies

Resmi! Indonesia Mendominasi Sektor Ganda Putra Dunia di BWF!IDN Times/PBSI

Dalam pertandingan Indonesia Open 2019 lalu, pasangan The Minions dan The Daddies berhasil mempersembahkan laga All Indonesian final untuk masyarakat Indonesia.

Tak hanya sekali, All Indonesian final juga tercipta ketika keduanya mengikuti turnamen Japan Open 2019. Di kedua laga final antara dua ganda Indonesia tersebut, pasangan Kevin/Marcus keluar sebagai pemenang.

Baca Juga: Hattrick! Kevin/Marcus Pertahankan Gelar Jawara Japan Open

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya