Rinov/Pitha Amankan Kemenangan Pertama di World Tour Finals

Kalahkan pasangan Malaysia di laga pertama

Jakarta, IDN Times - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari memenangkan laga pertama penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2022 yang berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand pada Rabu (7/12/2022).

Rinov/Pitha menang dua game langsung dengan skor 21-12, 21-15 kontra pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Ini jadi kemenangan perdana Rinov/Pitha kontra Goh/Lai.

1. Dominan sejak game pertama

Rinov/Pitha Amankan Kemenangan Pertama di World Tour FinalsRinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Singapore Open 2022 (dok. PP PBSI)

Rinov/Pitha bermain dengan rapi sepanjang pertandingan. Keduanya saling mengcover dengan baik dari berbagai sisi. Rinov/Pitha mengambil inisiatif serangan sejak service pertama dilepaskan

Pitha tampil berani di depan net. Pukulan-pukulan depannya sukses membuat Goh/Lai keawalahan jalani laga. Di game pertama, mudah saja Rinov/Pitha mengunci kemenangan 21-12.

Baca Juga: Apriyani/Fadia Kunci Kemenangan Pertama di World Tour Finals 2022

2. Kunci kemenangan di game kedua

Rinov/Pitha Amankan Kemenangan Pertama di World Tour FinalsRinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Korea Open 2022 (dok. PP PBSI)

Di game kedua, pasangan Goh/Lai berusaha memberi serangan balasan. Namun, rapatnya pertahanan Rinov/Pitha tak mampu ditembus Goh/Lai.

Bermain bersih dan tampak berambisi, Rinov/Pitha capai match point dengan skor 20-15. Sodokan Pitha dari depan net mengecoh Goh/Lai dan jatuh di bagian belakang lapangan pertandingan. Skor 21-15, Rinov/Pitha kunci kemenangan pertama di BWF World Tour Finals 2022.

Kemenangan Rinov/Pitha di laga ini jadi kemenangan perdana mereka melawan Goh/Lai. Kedua pasangan sudah bertemu sebanyak tiga kali dan ketiganya dimenangkan wakil Malaysia. Terakhir, keduanya bersua di Singapore Open 2022.

3. Akan tantang unggulan pertama, Siwei/Yaqiong

Rinov/Pitha Amankan Kemenangan Pertama di World Tour FinalsZheng Siwei/Huang Yaqiong di ajang East Ventures Indonesia Open 2022 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Di hari kedua World Tour Finals 2022, Rinov/Pitha akan berduel dengan penantang tangguh. Keduanya akan berhadapan dengan unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Ini akan jadi kali kedua Rinov/Pitha berduel dengan Siwei/Yaqiong. Keduanya terakhir bertemu di final Malaysia Masters 2022. Kala itu, Rinov/Pitha kalah dua game langsung 17-21, 12-21.

Baca Juga: Kejutan! Gregoria Tundukkan Juara Olimpiade di WTF 2022

Baca Juga: 9 Potret Tim Indonesia Berangkat ke Thailand untuk WTF 2022

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya