Comscore Tracker

Rinov/Pitha ke Perempat Final German Open: Kuncinya Percaya Pasangan

Rinov/Pitha akan menghadapi ganda campuran asal Inggris

Jakarta, IDN Times - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, sukses mengamankan tiket perempat final German Open 2022. Pertandingan akan berlangsung di Westenergie Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, Jerman, Jumat (11/3/2022).

Di babak 16 besar, Rinov/Pitha sukses tumbangkan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dua game langsung, yakni 21-9 dan 21-16. Rinov/Pitha pun berbagi kunci kemenangannya.

1. Percaya pada pasangan jadi kunci

Rinov/Pitha ke Perempat Final German Open: Kuncinya Percaya PasanganRinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di ajang German Open 2022 (Twitter.com/INABadminton)

Bicara soal kemenangannya melawan Yuki/Misaki, pasangan Rinov/Pitha membagi resepnya. Kondisi lawan yang tampak tak nyaman dengan pola permainan dimanfaatkan Rinov/Pitha untuk terus menyerang.

"Hari ini kami bermain fokus, berani menyerang dari awal dan saling percaya sama partner," kata Pitha usai pertandingan dikutip dari keterangan tertulisnya, Kamis (10/3/2022).

Baca Juga: Rinov/Pitha Pulangkan Wakil Jepang dari German Open 2022

2. Akan hadapi unggulan asal Inggris

Rinov/Pitha ke Perempat Final German Open: Kuncinya Percaya Pasanganbwfbadminton.com

Di babak perempat final, Rinov/Pitha telah dinanti penantang tangguh. Keduanya akan berhadapan dengan wakil Inggris yang menempati posisi unggulan kelima dunia, Marcus Ellis/Lauren Smith.

Pertandingan ini akan menjadi kali kedua mereka bertemu. Pertemuan pertama terjadi di Swiss Open 2019, yang dimenangkan Rinov/Pitha dalam rubber game dengan skor 19-21, 21-14, 21-17.

3. Indonesia menyisakan wakil ganda campuran

Rinov/Pitha ke Perempat Final German Open: Kuncinya Percaya PasanganAdnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso di Thailand Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Indonesia sebenarnya mengirimkan enam wakil di German Open 2022. Di babak perempat final, namun hanya dua wakil ganda campuran yang akan tersisa untuk berlaga.

Selain Rinov/Pitha, skuad Garuda masih punya ganda campuaran Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso yang akan turun bertanding. Pasangan Adnan/Mychelle akan berhadapan dengan wakil Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson di perempat final turnamen Super 300 ini.

Baca Juga: Jadwal 2 Wakil Indonesia Tersisa di German Open 2022

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya