Ruselli Hartawan dan Jonatan Christie Tersingkir dari Thailand Open

Indonesia masih punya wakil tunggal di babak 16 besar

Jakarta, IDN Times - Dua tunggal Indonesia gugur di babak pertama turnamen BWF Super 1000 Toyota Thailand Open 2021, Rabu (20/1/2021). Keduanya yaitu Ruselli Hartawan (tunggal putri) dan Jonatan Christie (tunggal putra).

1. Ruselli Hartawan takluk dalam dua set

Ruselli Hartawan dan Jonatan Christie Tersingkir dari Thailand OpenRuselli Hartawan berlaga di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Melawan wakil Singapura, Jia Min Yeo, tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan takluk dalam straight game dengan skor 20-22, 18-21 yang berlangsung di Impact Arena Bangkok, Thailand.

Ruselli menjalani pertandingan ketat di set pertama. Ruselli sebenarnya cenderung lebih mendominasi. Mencapai game poin 20-17, Ruselli tertikung lima poin beruntun dalam satu kali service dan takluk dengan skor 20-22.

Di set kedua, meski kembali sempat mendominasi hingga interval dengan skor 11-9. Lagi-lagi wakil Singapura berhasil menikung tajam dan menyudahi pertandingan dan menang dengan skor 21-18.

Baca Juga: Hajar Waki Thailand, Anthony Ginting ke Perempat Final Thailand Open

2. Lakukan kesalahan, Jonatan Christie buka jalan wakil India untuk menang

Ruselli Hartawan dan Jonatan Christie Tersingkir dari Thailand OpenDok. PBSI

Jonatan Christie takluk di babak pertama melawan wakil India, Prannoy H.S dalam rubber set dengan skor 21-18, 16-21, 21-23.

Set pertama berlangsung dengan sangat apik untuk Jojo, begitu Jonatan akrab disapa. Setelah mencapai intevral dengan skor 11-9, Jojo terus mempertegas keunggulan dan memenangkan set pertama dengan skor 21-18.

Di set kedua, Jojo tampak kehilangan kontrol pertandingan. Sebaliknya, Prannoy tampak lebih nyaman dengan pola permainannya.

Jojo takluk dengan skor 16-21 dari wakil India. Set penentuan dimainkan, Jojo punya peluang cukup besar untuk memenangkan laga setelah unggul 18-14.

Sayangnya, Prannoy justru sukses menyamakan kedudukan dengan skor 18-18. Ketika skor imbang 21-21, Jojo melakukan dua kesalahan beruntun yang justru memberi poin kemenangan bagi Prannoy.

Set ketiga berakhir dengan skor 23-21, kemenangan untuk India.

3. Ada satu wakil tunggal putri dan dua wakil tunggal putra di babak 16 besar

Ruselli Hartawan dan Jonatan Christie Tersingkir dari Thailand OpenAnthony Sinisuka Ginting ke babak kedua Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Sektor tunggal putri telah menempatkan satu wakilnya untuk jalani babak 16 besar esok, Kamis (21/1/2021). Gregoria Mariska Tunjung yang lolos ke 16 besar di hari pertama turnamen di gelar akan berhadapan dengan peringkat satu dunia tunggal putri asal Taiwan, Tai Tzu Ying di babak 16 besar.

Sedangkan sektor tunggal putra sudah memiliki dua wakil di babak 16 besar. Sama-sama berlaga di hari pertama, Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito amankan dua tiket ke babak 16 besar.

Baca Juga: Jadwal Tanding Indonesia di Toyota Thailand Open 2021 Hari Ini

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya