Comscore Tracker

Selain Ricky Yacobi, 5 Atlet Ini Mengembuskan Nafas Terakhir di Arena 

Dari Ayrton Senna hingga Choirul Huda 

Jakarta, IDN Times - Kepergian mantan pemain tim nasional Indonesia, Ricky Yacobi, pada Sabtu (21/11/2020) masih menyisakan duka bagi publik sepak bola Indonesia. Sebab Ricky pergi secara tiba-tiba.

Sabtu pagi itu Ricky sedang bermain sepak bola di Lapangan Senayan. Tiba-tiba ia terjatuh lalu dilarikan ke rumah sakit. Siapa sangka itu adalah permainan terakhir sang legenda sepak bola tanah air?

Namun Ricky bukan atlet pertama yang meninggal di lapangan. Berikut beberapa nama yang juga mengembuskan napas terakhir di arena pertandingan.

1. Ayrton Senna

Selain Ricky Yacobi, 5 Atlet Ini Mengembuskan Nafas Terakhir di Arena Ayrton Senna (Website/wikipedia.org)

Kisah nahas menimpa jagoan balap jet darat, Ayrton Senna. Senna dikenal akan kepiawaiannya mengemudikan mobil Formula 1, terutama di sirkuit basah. Senna berhasil mencatat sedikitnya 65 posisi start terdepan dari 162 balapan yang pernah dilakoninya.

Namun Senna mengembuskan napas terakhirnya akibat kecelakaan saat memimpin balapan di GP San Marino di Sirkuit Imola pada Mei 1994.

Baca Juga: Mobil Balap Ayrton Senna Siap Dilelang Mei Mendatang

2. Chuck Hughes

Selain Ricky Yacobi, 5 Atlet Ini Mengembuskan Nafas Terakhir di Arena Chuck Hughes (Website/wikipedia.org)

Bintang NFL pada era 70-an, Chuck Hughes, juga mengembuskan napas terakhir di arena pertandingan. Kala itu Hughes sebenarnya tengah berada di puncak. Dia mencetak sejumlah rekor untuk timnya, Western Texas College.

Pada 24 Oktober 1971, ketika berlaga kontra Chicago Bears, Hughes tiba-tiba terjatuh di lapangan. Dia disebut-sebut meninggal dunia karena menebalnya dinding arteri (arteriosclerosis).

3. Antonio Puerta

Selain Ricky Yacobi, 5 Atlet Ini Mengembuskan Nafas Terakhir di Arena Antonio Puerta (Website/wikipedia.org)

Pesepak bola Sevilla FC ini dikenal sebagai gelandang tengah. Penampilannya kerap memukau dan menjadi sosok yang dicintai pendukung Sevilla.

Pada 25 Agustus 2007, dalam pertandingan La Liga, Sevilla berlaga melawan Getafe. Ketika memasuki menit ke-30, Antonio tiba-tiba mengalami serangan jantung dan pingsan di lapangan.

Antonio meninggal tiga hari setelahnya.

4. Piermario Morosini

Selain Ricky Yacobi, 5 Atlet Ini Mengembuskan Nafas Terakhir di Arena Piermario Morosini (Website/wikipedia.org)

Laga Serie-B antara Pescara kontra Livorno digelar pada April 2012. Namun siapa sangka laga ini diwarnai duka mendalam. Sebab pemain Livorno, Priermario Morosini, tiba-tiba kolaps di lapangan.

Morosini beberapa kali berupaya bangkit. Namun serangan jantung akhirnya membuat dia terjatuh dan tertelungkup. Morosini sempat dilarikan ke rumah sakit sebelum akhirnya meninggal dunia.

5. Choirul Huda

Selain Ricky Yacobi, 5 Atlet Ini Mengembuskan Nafas Terakhir di Arena Choirul Huda (Instagram.com/memori_huda)

Kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, juga meninggal di lapangan, tepatnya saat Persela melawan Semen Padang di Stadion Surajaya, 15 Oktober 2017. Huda sempat mengalami benturan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues.

Insiden tersebut terjadi ketika ia berupaya mengamankan gawang dari terjangan bola lawan. Namun dadanya mengenai kaki Rodrigues. Huda sempat bergerak sebelum tak sadarkan diri. Huda lalu dilarikan ke RSUD dr Soegiri sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Kepergiannya meninggalkan duka mendalam bagi pencinta bola tanah air, khususnya bagi para pendukung Persela Lamongan, hingga hari ini.

Baca Juga: [BREAKING] Kolaps saat Main Bola, Legenda Timnas Ricky Yacob Meninggal

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya